32 C
Makassar
Friday, May 24, 2024
HomeDaerahTiga Acuan Penting Pemkab Gowa  Tahun 2024

Tiga Acuan Penting Pemkab Gowa  Tahun 2024

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM— Pemerintah Kabupaten Gowa masih tetap berfokus pada lima bidang pembangunan yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, keagamaan, pertanian dan UMKM, di tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024. Acara dilaksanakan di Living Plaza, Jl Tun Abdul Razak, Selasa 14 Maret 2023.

Prioritas program pembangunan Kabupaten Gowa masih tetap yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, keagamaan, pertanian dan UMKM.
“Inilah lima program prioritas kita yang tidak boleh ke luar sejak penetapan RPJMD Gowa dan alhamdulillah kita tetap on the track untuk menjalan pembangunan kita,” kata Adnan Purichta, dilansir dari rilisnya.

“Dan yang terpenting program yang akan kami kerjakan tahun depan tetap mengacu untuk pertumbuhan ekonomi, menekan laju inflasi dan juga infrastruktur yang berkelanjutan'” jelas Adnan lagi.

Kepada wartawan Bupati Gowa dua periode itu menerangkan, pelaksanaan Musrenbang tersebut adalah puncak dari pelaksanaan perencanaan. Sebelumnya sudah dilaksanakan Musrenbang Stanting, Musrenbang Penghapusan Kemiskinan Ekstrim, Musrenbang Pemuda, Anak, Perempuan.

“Jadi Musrenbang kabupaten ini merupakan puncak dari musyawarah pembangunan sebagai perencanaan untuk APBD tahun 2024,” beber Adnan.

Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin Raping yang hadir dalam acara itu mengungkapkan Musrenbang kabupaten adalah kelanjutan dari Musrenbang yang sudah dilaksanakan mulai di tingkat desa, kecamatan. Karena itu pihaknya akan mengkawal setiap usulan-usulan yang masuk.

Sementara itu tokoh masyarakat yang juga mantan Ketua DPRD Gowa, Rahmansyah, mengapresiasi langkah perencanaan yang sudah dilaksanakan Bupati Gowa, Adnan. “Proses perencanaan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa ini sangat luar biasa karena sudah masuk ke Musrenbang tematik, ada stanting, anak, pemuda, ada juga perempuan sehingga semua sekmen sudah bisa menyampaikan pikiran-pikirannya dengan tentu mengacu kepada ketentuan perencanaan yang sesungguhnya, peraturan pemerintanya, mengacu kepada renstra, RPJMD, supaya tidak dan semua mengarah kepada tujuan bersama apa yang diwujudkan bapak bupati dalam peraturan daerah terkait RPJMD RPJMP,” jelas Rahmansyah.

spot_img

Headline

Populer

spot_img