28 C
Makassar
Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaMetropolisTiga Kubu DPP KNPI Menyatu, Begini Sikap KNPI Sulsel

Tiga Kubu DPP KNPI Menyatu, Begini Sikap KNPI Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tiga kubu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) siap menyatu kembali dan akan menggelar Rapimpurnas dan Kongres bersama XVI pada 2021.

Menyikapi hal tersbut, Sekertaris KNPI Sulsel, Andi Surahman Batara mengaku, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Arham Basmin untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh kelompok KNPI yang saat ini telah terpecah baik itu kubu Haris Pertama, Noer Fajrieansyah dan Abdul Azis.

“DPD KNPI Sulsel serahkan tanggung jawab penuh kepada bung Arham Basmin untuk melakukan koordinasi dan komunikasi kepada kelompok KNPI untuk mendorong kongres, sehingga tidak ada kubu-kubuan,” kata Andi Surahman Batara, saat melakukan Confrence Pers di Hotel Horisontal, Jalan Jendral Sudirman, Jumat (12/3/2021).

Pihak KNPI Sulsel juga berharap kepada pemerintah dalam hal ini Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk ikut terlibat dalam proses penyatuan tersebut.

“KNPI Sulsel mendorong penyatuan dan Kongres nanti. Kami di Sulsel ini mengambil peran penyatuan ini. Yang terpenting, agar semua kubu ini bisa isla dan melakukan kongres bersama,” terangnya.

BACA JUGA :  Tasming Hamid Ajak Bangun Pemuda dengan Mengedepankan Kebersamaan
spot_img

Headline