25 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaOlahragaTiga Tim Amankan Posisi di Puncak Klasemen Grup Mola Elite Pro Academy...

Tiga Tim Amankan Posisi di Puncak Klasemen Grup Mola Elite Pro Academy U-16

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Persib Bandung, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara masing-masing grup. Kepastian itu didapat setelah menjalani laga lanjutan pada putaran ketiga babak penyisihan grup Mola Elite Pro Academy U-16, Sabtu (24/9).

Di Grup A, Persib Bandung menang 3-1 kala menjamu perlawanan Borneo FC Samarinda. Maung Bandung Muda mengoleksi 29 poin.

Beralih ke Grup B, Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas PSIS Semarang sekaligus mengamankan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara grup ini, dengan koleksi 31 poin.

Terakhir di Grup C, ada Persebaya Surabaya yang menang 2-0 dari PSM Makassar. Tiga poin membuat tim besutan Mat Halil itu mengamankan posisi puncak klasemen Grup C. Mereka mengoleksi 31 poin, tidak mungkin lagi dikejar Bhayangkara FC yang ada di peringkat kedua, dengan 24 poin.

”Alhamdulillah, kami akhirnya bisa mengamankan tiket ke semifinal,” kata Halil seusai pertandingan, dilansir dari situs resmi PSSI.

Untuk lawan di semifinal, Halil menyatakan semua sama. Kemungkinan besar lawannya adalah Persib yang memuncaki klasemen Grup A. ”Siapa pun lawannya kami siap, semoga bisa melanjutkan tren positif,” tutup Halil.

Sementara itu, perburuan runner up terbaik semakin ketat dan panas. Ada empat tim juga yang berpeluang menjadi runner up terbaik, diantaranya Dewa United sebagai runner up sementara Grup A dengan koleksi 24 poin, dibayang-bayangi oleh Persita Tangerang di peringkat ketiga dalam grup yang sama, dengan koleksi 23 poin.

PSIS Semarang di grup B dengan 23 poin, kemudian di Grup C ada Bhayangkara FC dengan 24 poin.

Hal itu karena, untuk masuk ke babak semifinal, dibutuhkan tiga juara di masing-masing grup dan satu runner up terbaik.

spot_img

Headline

Populer