32 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaParlemanTim Pansus DPRD Makassar Gelar Rapat Pembahasan Tatib

Tim Pansus DPRD Makassar Gelar Rapat Pembahasan Tatib

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar hampir merampungkan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk periode 2019-2024.

Unsur AKD yang meliputi penetapan pimpinan definitif dan Fraksi-fraksi sudah usai dibentuk. Kini pimpinan sementara hanya perlu merampungkan revisi tata tertib (Tatib).

Pimpinan definitif telah membentuk tim panitia khusus (Pansus) yang dipersiapkan untuk membahas poin-poin yang bakal dimasukkan kedalam tatib.

Setelah rampung dibentuk, tim Pansus langsung bergerak cepat menggodok revisi tatib. Mengingat jangka waktu yang ditetapkan untuk merampungkan AKD hanya satu bulan pasca pelantikan anggota dewan terpilih.

Rapat pembahasan tatib ini merupakan rapat perdana yang dilakukan Pansus, dan dipimpin langsung oleh ketua Pansus, Abdul Wahab Tahir.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) DPRD kota Makassar, Andi Taufik Natsir, saat dikonfirmasi reporter Sulselekspres.com, Senin (30/9/2019) siang.

“Hari ini rapat Pansus untuk bahas poin-poin tatib. Ini rapat perdana, dipimpin langsung sama ketua Pansus, Pak Wahab Tahir,” ujar Andi Taufik Natsir.

Rapat ini berlangsung di ruang Ketua DPRD Makassar, Gedung DPRD kota Makassar lantai II, Jl. A.P Pettarani, Senin (30/9/2019) siang.

Penulis : Widyawan Setiadi

- Advertisment -

Headline