31 C
Makassar
Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaDaerahTim Pokja PKPO RS Andi Makkasau Gelar Sosialisasi

Tim Pokja PKPO RS Andi Makkasau Gelar Sosialisasi

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, terus melakukan upaya peningkatan pelayanan.

Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya sosialisasi medication safety kepada petugas Rumah Sakit Andi Makkasau.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Parepare, Ibrahim Kasim menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan oleh manajemen dan Tim Pokja Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO) RSUD Andi Makkasau.

BACA JUGA :  RSUD Andi Makkasau Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-75

“Salahsatu sosialisasinya terkait keselamatan pasien (Patient Safety). Dalam upaya mencegah terjadinya kesalahan dalam penggunaan obat (Medication Error) dan untuk memenuhi salah satu Standar Akreditasi Rumah Sakit,” katanya, Sabtu (23/7/2022).

Menurut Dokter spesialis bedah itu, sosialisasi medication safety bertujuan agar tercapainya keselamatan pasien atau Patient Safety.

“Patient safety adalah identifikasi, penilaian, analisis, dan manajemen risiko agar pelayanan pasien lebih aman dan meminimalkan harm pada pasien,” jelasnya.

BACA JUGA :  RSUD Andi Makkasau Miliki Laparoskopi

Kegiatan ini di hadiri 50 peserta, terdiri dari Dokter, petugas Farmasi, Kepala ruang rawat inap, dan perawat RSUD Andi Makkasau.

Dengan pemateri Wakil Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pertahanan Republik Indonesia, Praktisi Farklin RSAL Ramelan Surabaya, Widyati.

spot_img

Headline