21 C
Makassar
Friday, June 21, 2024
HomeDaerahTim Teknik PAM Tirta Karajae Lakukan Pembersihan Sumur Dalam, Maksimalkan Pelayanan Distribusi

Tim Teknik PAM Tirta Karajae Lakukan Pembersihan Sumur Dalam, Maksimalkan Pelayanan Distribusi

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Tim teknik Perumda Air Minum (PAM) Tirta Karajae telah menyelesaikan pembersihan rutin di sejumlah sumur dalam untuk meningkatkan produksi dan distribusi air bersih ke pelanggan.

Tercatat, ada dua sumur dalam, yaitu P9A Lapadde dan P10A Lanyer yang telah dibersihkan sesuai jadwal target. Hal itu diungkapkan Pelaksana Harian Direktur PAM Tirta Karajae, Rahman Ngara, Senin (27/5/2024).

Rahman Ngara mengatakan, khusus untuk sumur pompa P10 A sebelumnya dipasangkan dengan kapasitas 17 liter per detik. Namun, kata dia, setelah dua bulan berjalan terjadi dari awalnya 17 sisa 2 liter perdetik yang diakibatkan terjadinya penumpukan mangan atau zat besi disistem pompa.

“Pembersihan pompa sumur dalam Lanyer dan Lapadde telah selesai, dan produksi air sudah kembali normal,” katanya.

Bahkan, kata dia, proses pembersihan dilakukan hingga dini hari untuk memastikan ketersediaan air bersih bagi pelanggan yang terdampak.

Rahman juga menekankan pentingnya partisipasi pelanggan dalam melaporkan kendala teknis, seperti kebocoran atau sumbatan pipa, untuk menjamin kelancaran distribusi air.

“Kami siap mengatasi kebocoran pipa distribusi dan merespons keluhan pelanggan,” tambahnya.

Dengan upaya ini, PAM Tirta Karajae bertekad untuk terus meningkatkan kualitas layanan distribusi air bagi masyarakatnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img