25 C
Makassar
Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaOlahragaTim U-16 Indonesia Adakan Uji Coba di Penghujung TC Bulan April

Tim U-16 Indonesia Adakan Uji Coba di Penghujung TC Bulan April

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Tim U-16 Indonesia mengadakan uji coba melawan tim Bandung Pro di penghujung TC bulan April, yang sudah diadakan dari tanggal 15 April 2022. Laga keduanya berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/4).

Laga berjalan selama tiga babak, dimana satu babak berlangsung dalam kurun waktu 30 menit, dengan tiga tim U-16 yang berbeda.

Pada babak pertama, anak-anak asuh Bima Sakti itu menang 2-1, babak kedua 1-0 dan di babak ketiga, bermain imbang 1-1.

Usai laga Bima mengaku puas dengan permainan anak-anak asuhnya. Meski ini adalah uji coba pertama mereka dengan tim dari luar (karena biasanya tim hanya melakukan internal game). Mereka sudah berprogres ke arah yang lebih baik.

“Laga berlangsung tiga babak, karena kami ada 34 pemain, dan sebelumnya kami sudah berbicara dengan tim Bandung Pro, bahwa kita ingin mengadakan tiga sesi pertandingan, 30 menit kali tiga. Tujuannya adalah saya ingin memberikan kesempatan kepada semua pemain, tim pertama kedua dan ketiga tidak ada yang spesial, artinya mereka semua tetap sama cuma waktu kesempatannya yang berbeda-beda. Agar mereka bisa mencicipi bertanding dengan tim dari luar. Secara progres fisik, anak-anak ini sudah meningkat,” ungkap Bima menjelaskan, dilansir dari situs resmi PSSI.

Namun meski begitu, ada beberapa pemain yang harus diperbaiki permainan sepak bolanya dan hal-hal lainnya.

“Memang ini uji coba pertama kita dengan tim luar, biasanya kami adakan terus internal game. Ada beberapa pemain yang harus kita perbaiki, terutama masalah mental mereka, kadang mereka masih sering kehilangan bola, dan ada juga prinsip-prinsip yang harus mereka pahami adalah saat mereka bertahan, jangan terlalu sering membuat pelanggaran-pelanggaran yang tidak penting sebenarnya,” ungkap Bima.

“Tetapi secara progres dari segi fisik, permainan, kemudian taktik, semuanya sudah meningkat,” sambungnya.

Tim ini memiliki prospek yang bagus untuk masa depan, mereka akan mengakhiri TC bulan April dengan satu kali lagi mengadakan latihan di esok hari, Minggu (24/4).

“Hari Minggu kita masih ada latihan, dan Senin pemain dipulangkan untuk libur TC, kami rencananya akan mulai lagi TC di bulan Mei,” tutupnya.

Pemusatan latihan tim U-16 ini adalah sebagai persiapan untuk menghadapi Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala AFC U-17 tahun ini.

spot_img
spot_img

Headline