26.4 C
Makassar
Senin, Oktober 18, 2021
BerandaEkbisTingkatkan Peserta BPJS-TK, Dewan Pengawas Temui Gubernur

Tingkatkan Peserta BPJS-TK, Dewan Pengawas Temui Gubernur

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM -Pemerintah Provinsi Sulsel bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) akan menjalin sinergitas, terkait upaya peningkatan jumlah peserta.

Diketahui, sampai saat ini, dari total 3.598.663 angkatan kerja di Sulsel, tercatat hanya sebanyak 675.688 menjadi anggota BPJSTK atau baru mencapai 18,78 persen.

BACA: Nurdin Abdullah Minta ASN Tak Dilibatkan Politik Praktis

Anggota Dewan Pengawas BPJS Syafri memastikan, bakal mengenjot angka kepesertaan yang ada, dan mensinergikan program yang ada. Sehingga, tujuan didirikannya BPJSTK dapat menciptakan masyarakat adil dan sejahtera, bisa terwujud.

“Tugasnya adalah untuk mendukung apa yang kita cita-citakan, yakni masyarakat adil dan sejahtera pada tenaga kerja kita. Jadi kita inginkan, setiap kali Bapak Gubernur ke daerah-daerah, digaungkan supaya semakin banyak orang menjadi peserta,” sebutnya lakukan kunjungan kerja di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (29/7/3018).

BACA: Ini Alasan Nurdin Abdullah Pasang Target 80 Persen Kemenagan Jokowi-Ma’ruf

Syafri menekankan, jumlah peserta harus ditambah. BPJSTK tidak seperti kebutuhan akan layanan BPJS Kesehatan. Sebab, BPJSTK ini bakal diperlukan bila sewaktu-waktu mengalami kecelakan dalam bekerja,

“Karena kalau dia sakit, perlu segera, kalau BPJS Ketenagakerjaankan kita belum tau kapan kita ambil manfaatnya, tetapi sebenarnya perlu preventif,” ujarnya.

“Misalnya cacat sampai selesai cacatnya, dia kembali kerja, seluruh prosesnya kita biayai, dia tidak berhenti diberikan gaji, kita kasikan gaji, lebih banyak manfaatnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap, dengan pertemuan ini kedua belah pihak dapat diuntungkan.

“Semoga menguntungkan kedua belah pihak,” kata Prof Nurdin.

Nurdin juga akan mensosialisasikan ke masyarakat ketika akan ke daerah kabupaten-kota, agar partisipasi peserta dapat meningkat.

BACA JUGA :  Hari Pelanggan Nasional, Garuda Indonesia Beri Pelayanan dan Hadiah Istimewa
BACA JUGA
PenulisAgus Mawan
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7