24 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaPolitikWujudkan Pemilu Damai, KPID Sulsel Lakukan Pengawasan Ketat Terhadap Lembaga Penyiaran

Wujudkan Pemilu Damai, KPID Sulsel Lakukan Pengawasan Ketat Terhadap Lembaga Penyiaran

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel menggelar diskusi publik bertema “Peran Lembaga Penyiaran Dalam Mewujudkan Pemilu Damai”, berlangsung di Hotel Whiz Prime, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (27/9/2018).

Komisioner KPID Sulsel, Waspada Santing mengatakan, pihaknya terus akan melakukan pengawasan terhadap konten penyiaran oleh lembaga penyiaran di Sulsel agar mengedepankan independensi. Pengawasan ini akan diperketat jelang Pemilu 2019 mendatang.

“Pemilu nanti bisa saya sebut sebagai pestanya lembaga penyiaran, tapi pesta itu diharap dalam tatanan regulasi dengan mengedepankan independensi,” ujarnya.

Hadir juga, sebagai Narasumber Anggota Bawaslu Sulsel Saiful Jihad, menjelaskan pihaknya ikut aktif memantau konten penyiaran media lokal untuk mewujudkan pemilu damai.

Dia berharap tayangan siaran pada Pemilu 2019 bisa meminimalisir gejolak di masyarakat tanpa ikut memprovokasi dengan tayangan yang tidak berimbang.

Diketahui, dalam diskusi tersebut menghadirkan narasumber diantaranya, Komisioner KPU Sulsel Faisal Amir, Komisioner Bawaslu Sulsel Saiful Jihad dan Wakil Dekan FISIP Unismuh Makassar, Luhur A Prianto.

Penulis: Muhammad Adlan
BACA JUGA :  Tahun Politik, Wagub Sulsel Minta KPID Perketat Penyiaran
spot_img

Headline