25 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaRagamTips Jaga Berat Badan Meski Doyan Makan Nol Gizi

Tips Jaga Berat Badan Meski Doyan Makan Nol Gizi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Makanan kekinian memang memiliki aneka bentuk dan rasa. Hal itu tentunya menggugah selera makan kita. Namun sayangnya, makanan trendi mengandung banyak kalori dari gula, garam, dan lemak yang tersembunyi di dalamnya.

Kandungan di dalamnya memang membuat makanan lebih enak, tapi juga membuat makanan jadi mengandung banyak kalori. Ditambah lagi, biasanya makanan kekinian yang banyak kalori tidak didukung dengan kandungan gizi yang banyak. Bahkan, biasanya nol gizi, hanya mengandung gula dan lemak.

Dilansir dari hellosehat.com, jika dimakan terlalu banyak, ini dapat menyumbang kalori berlebih untuk tubuh Anda. Alhasil, Anda mungkin akan kelebihan berat badan, atau bahkan gemuk, tapi kekurangan nutrisi.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengontrol asupan makan anda tiap hari. Mencoba makanan kekinian boleh, tapi asal tidak berlebihan. Anda juga harus tetap mengimbanginya dengan makan makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan segar serta kacang dan biji-bijian utuh.

Ingat, tubuh Anda juga membutuhkan vitamin dan mineral yang bisa ditemukan dalam makanan sehat. Vitamin dan mineral diperlukan agar fungsi tubuh berjalan dengan baik, termasuk membantu tubuh mengurai makanan menjadi energi, sehingga tubuh Anda tetap sehat.

(Rahmi Djafar)

BACA JUGA :  Efektifkah Diet Dengan Cabai ?
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6