25 C
Makassar
Jumat, Januari 21, 2022
BerandaOlahragaTips Tetap Bugar Berpuasa Ala Bayu Gatra

Tips Tetap Bugar Berpuasa Ala Bayu Gatra

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Beberapa oknum kadang memilih bermalas-malasan dalam menjalankan ibadah puasa. Hal itu tentu dipengaruhi alasan lemas dan tidak kuat beraktivitas karena lapar dan haus.

Akan tetapi, nyatanya banyak pihak yang masih tetap menjalankan rutinitas seperti hari-hari biasa saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Puasa bukan berarti menjadi alasan untuk bermalas-malasan dan tidak beraktivitas, khususnya dalam menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan.

Hal ini juga dirasakan pemain berbakat PSM Makassar yang beroperasi di sektor sayap, Bayu Gatra, yang tetap beraktivitas saat menjalani ibadah puasa.

Pemain kelahiran (12/11/1992) tersebut turut berbagi tips untuk tetap bugar dalam menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

“Kalau saya sih ya tetap latihan mas. Pokoknya intinya jaga kebugaran lah,” ujar pemain asal Demak tersebut.

“Supaya gak loyo, latihannya pas sore hari mas,” lanjut pria 27 tahun tersebut.

Lebih lanjut Bayu mengaku saat ini masih tetap menjalani program yang diberikan pelatih dan tim, agar staminanya tetap terjaga. Terlebih lagi belum ada kepastian untuk kembali menjalani latihan bersama tim.

“Soal panggilan balik ke Makassar belum ada mas. Jadi cuma jalani program aja. Cuma disuruh cor2 aja mas,” terang Bayu Gatra.

Sebelumnya, Bayu mengaku hanya menjalani rutinitas di rumah dan mencari hiburan dengan mencari ikan bersama rekan-rekannya selama berada di kampung halaman.

“Selama Covid-19 ya di rumah aja mas, sekalian bantu-bantu orang tua. Kadang ya sama teman-teman nyetrum ikan mas, biar gak bosan di rumah,” terang Bayu.

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA :  Berikut Daftar Pemain Lokal PSM Yang Dicoret
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6