24 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahTokoh HIKMA Sesalkan Sikap Pengurus DPC Ujung Dukung Bakal Calon Wali Kota...

Tokoh HIKMA Sesalkan Sikap Pengurus DPC Ujung Dukung Bakal Calon Wali Kota Tertentu

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dukungan pengurus DPC Himpunan Keluarga Masserempulu(HIKMA) Kecamatan Ujung terhadap salah satu bakal calon wali Kota Parepare menuai polemik dan kekhawatiran.

Mereka bereaksi lantaran membawa organisasi paguyuban ini terlibat langsung dalam politik praktis. Salah satunya H Syamsul Latanro, tokoh masyarakat sekaligus sesepuh HIKMA.

Dia dengan tegas mengatakan HIKMA adalah organisasi sosial kemasyarakatan tempat berhimpunnya warga Masserempulu (Maspul) untuk bersilaturahmi, bukan organisasi politik, sehingga tidak elok dan tidak etis ke politik lantaran mencoreng dan menjatuhkan marwah organisasi.

“HIKMA adalah organisasi sosial kemasyarakatan, tempat berkumpulnya warga Maspul untuk bersilaturahmi, wadah kebersamaan, kekeluargaan, gotong royong, saling tolong menolong untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. Jadi jangan giring HIKMA ke politik, itu sudah menjatuhkan marwah organisasi, karena bertentangan dengan semangat pendirian HIKMA,” tegas pria yang akrab disapa HSL tersebut, Senin (22/4/2024).

HSL menyebut gerakan bernuansa politis yang dilakukan oleh DPC HIKMA Kecamatan Ujung Parepare secara terang-terangan mendeklarasikan mendukung dan siap memenangkan salah satu kandidat Bakal Calon Wali Kota Parepare adalah hal yang menyimpang dari aturan Hikma sebagai organisasi sosial kemasyarakatan.

“Kalau atas nama pribadi mendukung itu boleh-boleh saja, tapi kalau sudah membawa nama organisasi, itu kan sama saja bertentangan dengan aturan pendirian organisasi. Melabrak dan menjatuhkan marwah organisasi. Karena HIKMA ini organisasi sosial kemasyarakatan, bukan organisasi politik. Karena itu saya akan meminta kepada Ketua DPD HIKMA Parepare untuk mengevaluasi, bahkan kalau perlu mencopot Ketua DPC HIKMA Ranting Ujung, jika benar terbukti melakukan pelanggaran aturan organisasi dengan deklarasi dukungan politik tersebut,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Yasser Aslam Tjanring, Pembina HIKMA. Dia bahkan secara gamblang meminta agar ketua DPC HIKMA Ujung dicopot dari jabatannya di organisasi paguyuban tersebut.

“Ganti saja itu Ketua HIKMA Ujung, tidak tahu berorganisasi,” tegas Ketua TKBM Pelabuhan Parepare tersebut.

spot_img

Headline

Populer

spot_img