31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaDaerahTolak Kenaikan Harga BBM, Pemuda di Bone Blokade Jalan depan SPBU

Tolak Kenaikan Harga BBM, Pemuda di Bone Blokade Jalan depan SPBU

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM–  Aksi protes atas kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi di Kabupaten Bone kembali terjadi.

Setelah aksi unjuk rasa dilakukan oleh mahasiswa, aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM kembali bergulir yang dimotori Forum Masyarakat Sipil (FORMAS) dan Forum Pemuda Indonesia (FPI), LSM Perkasa, dan sejumlah elemen masyarakat Bone.

Puluhan massa melakukan aksi demonstrasi sekitar Pukul 11.00 Wita, di depan SPBU Jalan Jend Ahmad Yani, Jumat (9/9/2202).

BACA JUGA :  Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Masa Arus Balik Libur Lebaran di Sulawesi

Massa memblokade jalan protokol Ahmad Yani, Watampone yang menyebabkan kemacetan. Aksi ini mendapat pengawalan dari personel Polres Bone.

“Aksi ini adalah bentuk protes mewakili hati nurani rakyat yang menjerit atas kebijakan pemerintah telah menaikkan harga BBM ditengah kondisi ekonomi yang sulit. Kami meminta dengan hormat kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bone dan seluruh elemen masyarakat Bone bersuara satu, menolak kenaikan harga BBM. Hidup Rakyat !,” Orasi Ketua Umum Formas Dedi Hamzah.

BACA JUGA :  Emak-Emak Keluhkan Harga Minyak Goreng di Bone

Selain itu Ketua FPI Kabupaten Bone Fahri Bibi meneriakkan agar Presiden Jokowi menganulir kebijakan kenaikan harga BBM dan kembali menormalkan harga BBM bersubsidi dan meminta anggota DPR tidak tinggal diam melihat kebijakan yang tidak pro rakyat tersebut.

“Kami dari forum pemuda indonesia menolak keras kebijakan kenaikan harga BBM. Kebijakan ini melukai hati rakyat Indonesia. Aksi ini kami akan lakukan dengan lebih banyak massa, jika pemerintah tidak mengindahkan aksi kami,” tegasnya.

Aksi massa ini kemudian membubarkan diri sekitar Pukul 11.50 Wita dan akan kembali akan melakukan aksi demonstrasi setelah salat Jumat.

spot_img

Headline