26 C
Makassar
Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaPSMTumbangkan Persib, PSM U-16 Juara Elit Pro Academy 2021

Tumbangkan Persib, PSM U-16 Juara Elit Pro Academy 2021

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar U-16 sukses mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di ajang Elit Pro Academy (EPA) 2021. Kemenangan 2-1 atas Persib Bandung cukup mengantarkan mereka duduk di peringkat tertinggi dan mengangkat trofi kompetisi.

Dalam pertandingan, Ramang Muda sempat kesulitan di babak pertama. Tetapi di babak kedua mereka bangkit. Laga yang berlangsung di Stadion Sijalak Harupat, Bandung, Kamis, 25 November ini berakhir manis bagi PSM muda.

”Di babak pertama kami kesulitan. Tapi di ruang ganti saya sampaikan ke anak-anak, kita masih punya 30 menit untuk membuat sejarah, dan mereka buktikan itu,” jelas pelatih PSM U-16, Erik Saputra.

Padahal, perjalanan mereka menuju tempat tertinggi sempat diragukan. Terseok-seok di fase grup, dan hanya memasang target lolos ke babak perempat final saja. Sehingga, trofi EPA inj dinilai sebagai buah hasil yang baik untuk Ramang Muda.

”Alhamdulillah, inilah hasil kerja keras, kegigihan, dan mental pemain. Mereka terseok-seok, malah sempat diragukan lolos dari fase grup. Ini hal besar bagi kami, dan kami akan yerus berbenah untuk menjadi lebih baik,” bebernya.

Lebih lanjut Erik mengatakan, pencapaian ini juga tidak lepas dari dukungan manajemen kepada tim. Suport tak terhingga terus mengalir, sehingga pemain bisa fokus untuk menghadapi kompetisi.

”Dukungan manajemen luar biasa. Satu bulan di sini kami dapat hotel bagus, makanan mendukung, istirahat nyaman. Pokoknya manajemen total mendukung kami,” lanjutnya.

Sementara kapten tim Sulthan Zaky mengaku bangga dan senang atas pencapaian ini. Meski begitu, ia tidak mau berpuas diri dan akan terus mengasah kemampuan menuju kompetisi-kompetisi yang lebih tinggi.

”Saya senang, bangga dengan tim ini. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung, doanya semua terima kasih. Ini kami balas dengan kerja keras dan kekompakan. Kekeluargaan lah yang membawa kami ke sini,” tegasnya.

BACA JUGA :  Firza Andika Dijadwalkan Latihan Perdana Bersama PSM Makassar

Setelah ini, kata Erik, tim akan diliburkan selama satu bulan. Setelah, itu barulah tim kembali melakukan persiapan-persiapan yang dibutuhkan menuju kompetisi selanjutnya.

”Kami akan liburkan sekitar satu bulan dulu. Setelah itu baru kita susun ulang tim, karena sebagian pemain ada yang naik ke U-18. Jadi yang kelahiran 2006 naik ke U-18, yang kelahiran 2007 tetap tinggal,” jelasnya.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.435,9
EUR
16.291,5
JPY
127,2
KRW
12,2
MYR
3.411,9
SGD
10.525,1