24 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaNasionalUkraina Bebaskan Tahanan Demi Bantu Pertahanan Hadapi Serangan Rusia

Ukraina Bebaskan Tahanan Demi Bantu Pertahanan Hadapi Serangan Rusia

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Ukraina melakukan berbagai upaya untuk menghalau serangan Rusia.

Bahkan pemerintah setempat akan membebaskan tahanan untuk membantu pertahanan negara. Keputusan ini disampaikan langsung Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Dia mengatakan, setiap tahanan yang memiliki pengalaman tempur akan dibebaskan dari penjara. Para tahanan itu akan dikerahkan untuk membantu pertahanan Ukraina dalam menghadapi serangan pasukan Rusia.

Dikutip dari Detikcom yang melansir dari kantor berita Ukraina, Ukrinform dan media lokal The Kyiv Independent, Senin (28/2/2022), langkah tersebut diumumkan Zelenksy dalam pidato terbarunya pada Senin (28/2) waktu setempat.

“Kita mendedikasikan setiap menit untuk perjuangan negara kita. Setiap orang yang bisa bergabung perjuangan melawan penjajah, harus melakukannya,” ucap Zelensky dalam pidatonya.

Zelensky mengakui bahwa keputusan ini memang sulit diterima secara moral, namun diperlukan demi pertahanan negara.

“Oleh karena itu, keputusan telah diambil, tidak semata-semata dari sudut pandang moral, tapi juga dalam hal berguna untuk perlindungan kita,” jelasnya.

“Warga Ukraina dengan pengalaman tempur yang nyata akan dibebaskan dari tahanan, dan akan bisa menebus kesalahan mereka di titik pertempuran,” ujar Zelensky.

“Kuncinya sekarang adalah pertahanan,” pungkasnya.

(*)

BACA JUGA :  IWPG Only Peace Conference Desak Perang Rusia dan Ukraina Dihentikan
spot_img

Headline

Populer