24 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaPolitikUnggulkan IYL - Cakka, Akademisi Unismuh dan UIN Sebut Survei JSI Rasional

Unggulkan IYL – Cakka, Akademisi Unismuh dan UIN Sebut Survei JSI Rasional

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kalangan akademisi yang tidak tercatat sebagai bagian ‘tim sukses’ kandidat memberikan penilaian tentang hasil survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang menempatkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di posisi pertama.

Setelah sejumlah akademisi lain yang tidak meragukan data JSI, kini dua akademisi dari perguruan tinggi berbeda yang memberikan pandangannya. Mereka adalah akademisi Unismuh, Andi Luhur Priyanto, dan Dosen UIN Alauddin, Syahrir Karim:

Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Andi Luhur Priyanto memberikan penilaian tersendiri terhadap hasil survei yang dipublish Jaringan Suara Indonesia (JSI).

BACA: Ini Tiga Lembaga Survei Nasional Ungggulkan IYL-Cakka

Menurutnya, JSI telah mempublikasikan hasil survei perilaku pemilih Pilgub Sulsel. Termasuk bulan lalu. Hanya saja saat itu, dengan alasan kode etik karena belum memasukkan berkas ke KPU, sehingga tidak melakukan persentasi angka.

“Beberapa bulan lalu, JSI sempat merilis hasil surveinya meskipun karena alasan kode etik, saat itu tidak membuka angka presentasi dukungan,” kata Luhur saat dikonfirmasi, Selasa (29/5/2018).

BACA JUGA :  Hamzah Hamid : PAN Makassar Komitmen Solid ke IYL-Cakka
spot_img
spot_img

Headline