25 C
Makassar
Senin, Oktober 25, 2021
BerandaMetropolisUnimerz Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga Terpapar Asap TPA Antang

Unimerz Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga Terpapar Asap TPA Antang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Prihatin dengan kondisi masyarakat yang terpapar asap disekitar TPA, Universitas Megarezky gelar Bakti Sosial ‘Peduli Asap TPA’ pada sabtu,21 september 2019 di TPA Antang Makassar.

Melibatkan dosen serta mahasiswa diantaranya dari fakultas prodi D3 analis,cardiovascular,serta farmasi,kegiatan yang bertujuan untuk melaksanakan tri darma program perguruan tinggi Universitas Megarezky Makassar ini,beragendakan pembagian masker pernafasan untuk warga,pemeriksaan kesehatan,seperti ISPA,diare,darah,mulut,serta pembagian obat-obatan gratis.

BACA: Kuliah Umum Unimerz Bertajuk Kampus Sebagai Integrasi Bangsa

Ketua Pelaksana Baksos,H.Syamsunie carsel HR,menatakan bahwa unimerz sebagai kampus yang terdekat dari TPA,ingin memberi wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terpapar asap.

“Masyarakat yang ada disekitar kampus seperti di TPA ini,kami anggap telah mengalami bencana asap sehingga kami sebagai perguruan tinggi yang berbasis kesehatan,terpanggil untuk memberi kepedulian pada masyarakat disekitar TPA ini”,ujar carsel.

Carsel juga mengungkapkan ,alasan Unimers turut melibatkan mahasiswanya adalah sebagai proses pembelajaran untuk peningkatan kepekaan sosial dari mahasiswa.

BACA: Kuliah Umum Unimerz, Alimuddin: Bermacam SARA Menyatukan Kita

Rektor IV Unimers,Dr. Hairuddin menambahkan,tidak hanya pemeriksaan kesehatan biasa,bila didapati dari hasil pemeriksaan darah dari masyarat tersebut ada didapati penyakit yang perlu penanganan medis,maka unimers akan memberikan rekomendasi untuk ditindak lanjuti secara medis.

“Berawal dari ide ketua yayasan bahwa kita sebagai tetangga yang terdekat dari lokasi bencana di TPA ini,maka kita tentunya harus memperhatikan mereka terutama dalam aspek kesehatan.Sehingga beliau dalam hal ini Hj suriani memerintahkan kepada kami untuk mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat ini”pungkas Dr.Hairuddin.

BACA JUGA :  Perkirakan Kejahatan Meningkat Jelang Tahun Baru, Danny: Kita Harus Lawan
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7