23 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaEdukasiUnimerz Jalin Kerjasama dengan Universitas Luar Negeri

Unimerz Jalin Kerjasama dengan Universitas Luar Negeri

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Universitas Megarezky melakukan penandatanganan MoU dengan MAHSA University Malaysia yang berlangsung di Acara Rakornas Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia (APDFI) ke VI di Hotel Navotel Surabaya dari tgl.24 – 26 April 2019.

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh berbagai perguruan tinggi se Indonesia yang mengelolah Program Studi Pendidikan Diploma  Farmasi seluruh Indonesia.

Dari Universitas Megarezky diwakili oleh Dr Hairuddin Kudding,  SS, SKM, M.Kes  Wakil Rektor IV bidang Humas, Kerjasama dan Informatika Unimerz Makassar dan Nielma Auliah, S.Farm, M.Sc., Apt Ketua Prodi D III Farmasi Unimerz.

Wakil Rektor IV Bidang Humas dan Kerjasama Unimerz, Haruddin Kudding, mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan dalam rangka menyiapkan tenaga Sumber Daya Manusia dalam bidang Farmasi

“Ini dalam rangka mencetak tenaga teknis  kefarmasian yang merupakan salah satu aset tenaga kesehatan yang mempunyai sumbangsih dan daya magnet yang strategis untuk peningkatan derajat kesehatan,” katanya.

Baca: Hibah Riset Unimerz Tembus Rp1 Miliar

Karena bidang Farmasi saat ini merupakan atau sebagai ujung tombak dalam pelayanan bidang kesehatan. Kerjasama dengan Mahsa University Malaysia  ini penting bagi Unimerz dalam rangka untuk mengantisipasi persaingan tenaga kesehatan.

Baca: Wujudkan Harapan Dinkes, Mahasiswa Bidan Unimerz ber-KKN di Pangkep

Olehnya itu ini harus disiapkan oleh Universitas Megarezky (Unimerz) agar memiliki kompetensi standar profesi tenaga teknis kefarmasian ungkap Nielma Auliah, S.Farm, M.Sc., Apt Ketua Prodi D III Farmasi Unimerz

Universitas Megarezky (Unimerz) merupakan salah satu pengelolah program studi Farmasi di jajaran Perguruan Tinggi Swasta di Makassar yang mendapat kepercayaan dari Pemerintah melalui Kemenristek Dikti yang telah terakreditasi dari BAN PT dengan peringkat B ujar Dr. Hairuddin Kudding, SS; SKM, M.Kes Wakil Rektor IV Unimerz.

BACA JUGA :  Hadiri Education Expo 2020, Rektor Unimerz: Kita Tawarkan Banyak Prodi Unggulan

Penulis: M. Syawal

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline