26 C
Makassar
Sabtu, Desember 10, 2022
BerandaEdukasiUPT SMAN 18 Bone Launching Buku Sastra Karya Peserta Didik

UPT SMAN 18 Bone Launching Buku Sastra Karya Peserta Didik

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 94. UPT SMA Negeri 18 Bone, berada di Desa Tanete Harapan Kecamatan Cina Kabupaten Bone, melaksanakan Semarak Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan ini diawali dengan upacara peringatan kemudian dilanjutkan launching buku sastra karya peserta didik dan guru berlangsung di Halaman Sekolah UPT SMAN 18 Bone.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan perlombaan diantaranya lomba resensi buku, musikalisasi puisi, dan kegiatan ini juga diwarnai dengan gelar karya peserta didik melalui bazaar kuliner.

BACA JUGA :  19 Perguruan Tinggi di Makassar Kolaborasi Peringati Hari Sumpah Pemuda

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Kepala Seksi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3 Pemprov Sulsel, Guru, Staf TU, peserta didik UPT SMAN 18 Bone, dan Kepala Desa Tanete Harapan.

Kepala Sekolah SMAN 18 Bone Ardianshah, S.Pd.I., M.Pd.I menyampaikan bahwasanya kegiatan ini selain memperingati Hari Sumpah Pemuda, juga sebagai bahan pengajaran dan renungan kepada kita semua, lebih khusus kepada peserta didik bentuk pengembangan potensi bakat dan minat yang dimiliki.

BACA JUGA :  Hari Sumpah Pemuda, Iqbal Minta Eratkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

“Selain menghargai perjuangan para pejuang terdahulu, kegiatan ini juga merupakan bentuk pengembangan potensi bakat dan minat yang dimiliki peserta didik sekaligus ajang peningkatan kemampuan peserta didik dalam bidang sastra,” ucap Ardianshah

spot_img

Headline

Populer