30 C
Makassar
Jumat, Juli 1, 2022
BerandaPolitikUsia 21 Tahun Maju Pileg, Rekha : Tidak Ada Kata Terlalu Cepat...

Usia 21 Tahun Maju Pileg, Rekha : Tidak Ada Kata Terlalu Cepat Untuk Kebaikan

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Meski baru berusia 21 tahun, namun Rekha Indriana Arsyad memiliki niat dan tekad yang kuat, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Daerah Pemilihan (Dapil) IX meliputi Sidrap, Pinrang dan Enrekang, melalui Partai Perindo.

Anak dari pasangan Arsyad Borahima dan Mammindara tersebut, menempuh pendidikan dari TK hingga Sarjana di Makassar di antaranya, TK Kuncuk Mekar, SD INP. Tamamaung I, SMP Negeri 08, SMA Negeri 12, dan Universitas Negeri Hasanuddin. Rekha saat ini masih lajang, namun dirinya menjabat sebagai Direktur PT. Rekhabila, dan merupakan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulsel.

Rekha mengatakan, pihaknya maju Pileg tidak sekadar memenuhi kouta 30% keterwakilan kaum perempuan. Namun, kata dia, pihaknya memiliki visi dan misi yang jelas, dalam mengawal regulasi maupun mengontrol proses berjalannya kebijakan pemerintah.

BACA: Caleg Cantik Demokrat: Insya Allah Semesta Menghendaki

“Saya memiliki komitmen yang kuat, untuk mewujudkan semua aspirasi politik saya menjadi lebih nyata, membumi, dan dirasakan oleh rakyat yang saya wakili. Saya sebagai generasi muda, merasa belum puas dikarenakan adanya persoalan-persoalan sosial yang dialami masyarakat. Selain itu, aspirasi masyarakat yang telah diangkat dimedia, juga tidak direspon. Padahal, wakil rakyat semestinya peka terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya, Senin (30/07/2018).

Rekha menjabarkan, dengan mengusung visi bekerja bersama rakyat untuk rakyat, pihaknya akan membawa misi yakni, menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dibidang pemberdayaan perempuan, pertanian, perikanan, UKM, seni budaya, pelestarian lingkungan hidup, dan juga peduli terhadap kesehatan masyarakat.

BACA: Ini Caleg Termuda dan Cantik Gerindra dari Kota Kalong

Rekha memaparkan, pemberdayaan perempuan dan anak akan dilaksanakan dengan mencanangkan program kesehatan bagi ibu, dan anak dengan mendirikan program Rumah Perempuan. Untuk pelestarian lingkungan hidup, katanya, diwujudkan melalui pengaktifan kelompok tani, dan GAPOKTAN di Desa, menjalin kerjasama dengan Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, dan Kehutanan, yang dapat menjaga dan merawat pohon keras yang ada di tepi-tepi sungai, untuk mencegah kerusakan saluran irigasi sawah.

BACA JUGA :  Daftar Caleg DPRD Sulsel Dapil I: Panggung Para Politisi Cantik

Rekha mengemukakan, untuk sosial, budaya dan kesenian, pihaknya akan melibatkan masyarakat dan pemerhati dalam menjaga dan melestarikan kesenian lokal yang ada, tanpa mengharap apapun dan memberi pelatihan kerja, membantu kaum muda putus sekolah untuk mengembangkan kreativitas, dan memberikan lapangan pekerjaan melalui aspirasi.

BACA: Caleg Cantik Golkar: Wanita Lebih Mudah Diterima Masyarakat

Rekha menambahkan, dalam peningkatan mutu pelayanan kesehatan, pihaknya akan menjalin kerjasama dengan para relawan kesehatan, membangun pusat-pusat kesehatan di daerah minim fasilitas, dan minim keterjangkauan kesehatan. Selain itu, lanjut dia, melakukan penyuluhan, pelatihan, dan pengawasan pemanfaatan lingkungan sekitar, sebagai sarana pengembangan taraf kesehatan.

Untuk pemberdayaan aspirasi masyarakat, lanjut Rekha, akan dilakukan dengan menampung dan memperjuangkan serta menyalurkan aspirasi masyarakat, dalam segala bidang kelembagaan.

“Intinya, jika karena egois anda berpolitik, maka yang paling pertama anda pikirkan diri anda dan jabatan. Bukan saatnya mementingkan diri sendiri dan kekuasaan, tetapi bagaimana kita berjuang untuk menyejahterakan masyarakat. Dan inilah saatnya untuk membuktikan kalau anak muda jaman now harus turut andil untuk itu. Tidak ada kata terlalu cepat untuk sebuah kebaikan,” tandasnya.

spot_img
spot_img

Headline