22 C
Makassar
Jumat, Juli 30, 2021
BerandaHeadlineUsung Misi yang Sama, PSM Terancam Semakin Merana

Usung Misi yang Sama, PSM Terancam Semakin Merana

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar akan kembali melakoni laga tandang kontra Arema Malang dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-22.

Bertandang ke Stadion Kanjuruhan, kabupaten Malang, tim Juku Eja kembali mengusung misi menang dan berambisi mematahkan rekor buruk mereka di laga tandang.

Misi menang ini selalu diusung oleh PSM Makassar di semua laga, tidak terkecuali laga tandang. Akan tetapi dari sembilan laga yang mereka jalani di markas lawan, tidak sekalipun bisa mereka konversi menjadi kemenangan.

BACA: Iam PSM Merchandise Resmi Diluncurkan

Sembilan laga tandang beruntun mereka gagal meraih poin penuh. Bahkan mereka hanya tiga kali meraih hasil imbang, kontra PS Tira Persikabo, Persija Jakarta, dan Badak Lampung FC.

Pada pekan ke-22 ini, PSM akan menjalani laga tandang ke-10 mereka. Bukan tidak mungkin, dengan misi dan strategi yang sama PSM akan semakin terbenam di papan klasemen.

Terlebih lagi, di laga besok, Rabu (2/10/2019) malam, mereka tidak akan diperkuat oleh sang kapten, Wiljan Pluim, yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Strategi yang diusung Darije Kalezic juga besar kemungkinan masih sama, yaitu 4-2-3-1. Dengan dua gelandang jangkar, satu gelandang serang, dua penyerang sayap, dan striker tunggal.

BACA: PSM Makassar Telah Kehilangan Pamor Sebagai Tim Besar

Strategi tersebut dikhawatirkan sudah diantisipasi dengan baik oleh tim lawan. Sebab sejak peralihan pelatih ke tangan Darije Kalezic, hampir di semua laga PSM menggunakan strategi 4-2-3-1.

Meski begitu Darije Kalezic tetap optimis menatap laga besok. Ia mengatakan bahwa laga besok akan berlangsung menarik dan keras. Tetapi ia juga menegaskan jika anak asuhnya sedang dalam kondisi lapar permainan apik.

BACA JUGA :  Tak Lagi Berseragam PSM, APPI bakal Ikutkan Syamsul Lisensi Kepelatihan
BACA JUGA :  Bangkitnya Mental Juara PSM Makassar

“Kita melawan tim yang cukup bagus. Dimana kita respek dengan peringkat mereka. Saya harap pemain berpikiran sama dengan saya,” buka Darije dalam konferensi pers pra laga, Selasa (1/10/2019) sore.

“Penting buat kita setelah dua kekalahan away beruntun. Saya yakin pertandingan besok akan menjadi permainan yang bagus dan cukup keras. Saya pikir pemainku lapar untuk memainkan pertandingan yang bagus,” tegas Darije.

BACA: Ladeni Arema FC, PSM Kekurangan Wiljan Pluim

Sementara Benny Wahyudi menegaskan bahwa para pemain sedang berambisi memutus rekor kurang maksimal di laga away. Mereka masih tetap mengusung misi sama, yaitu kemenangan.

“Ya musim ini PSM memperoleh hasil kurang maksimal di laga tandang. Di pertandingan besok target kita masih sama dengan sebelumnya, memutus rekor buruk di laga tandang,” tegas Benny.

PSM yang minim pemain inti, berpeluang kesulitan meraih kemenangan. Jika hal itu terjadi, maka Juku Eja akan semakin merana di papan tengah. Bahkan mereka terancam turun ke papan bawah jika gagal membenahi performa di sisa musim.

Namun kondisi ini cukup menarik bagi kedua tim. Mengingat keduanya saat ini mengoleksi poin sama, hanya saja Arema berhak bertengger di atas PSM karena unggul dalam produktivitas gol.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

- Advertisment -