24 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaDaerahVaksinasi Covid-19 BIN Sasar 150 Warga Binaan di Rutan Masamba 

Vaksinasi Covid-19 BIN Sasar 150 Warga Binaan di Rutan Masamba 

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) terus melakukan vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat. Kali ini BIN menyasar 150 warga binaan di Rutan Kelas II B Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Koordinator Wilayah BIN Luwu Utara Wawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara rutin dilaksanakan, termasuk pada pemberian vaksin dosis ketiga. Sebagai upaya mempercepat vaksinasi, utamanya di Kabupaten Luwu Utara.

“Vaksinasi ini merupakan kerjasama dan sinergitas yang dilakukan antara BIN Sulsel bersama Rutan Kelas II B Masamba dan didukung oleh pemerintah daerah melalui dinas kesehatan setempat,” ujarnya.

Ia pun berharap, melalui vaksinasi booster ini dapat semakin mendorong pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) bagi para warga binaan dengan harapan anti bodi mereka terbentuk untuk menangkal penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi kali ini juga tidak hanya terfokus pada pemberian vaksin booster saja, tapi juga bagi warga binaan yang belum mendapatkan vaksin dosis I dan II,” ujarnya.

Sementara, Kepala Rutan Kelas II B Masamba Agung Hartono mengaku, pelaksanaan vaksinasi ini sangat mendapat antusias dari warga binaan. Baik yang ingin melakukan vaksinasi dosis pertama, kedua, hingga booster.

“Kami menargetkan menyasar 150 warga binaan maupun petugas. Alhamdulillah kegiatan ini cukup mendapat antusias yang tinggi,” terangnya.

Selain itu, pihaknya mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanan vaksinasi tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini yang berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. Terimakasih juga untuk tim vaksinator Puskesmas Cendana Putih yang telah mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

spot_img
spot_img

Headline