23 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaOlahragaVirgil Van Dijk Berhasil Raih PFA Player Of The Year

Virgil Van Dijk Berhasil Raih PFA Player Of The Year

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Nama pemain belakang Liverpool, Virgil Van Dijk, menjawab berbagai pertanyaan tentang teka-teki siapa yang bakalan menyabet gelar Player of The Year musim ini.

Bek sentral berpaspor Belanda tersebut dinobatkan sebagai yang terbaik dalam persaingan ini, berkat kerja kerasnya memimpin palang pintu pertahanan Liverpool musim ini.

Kapten tim nasional Belanda tersebut berhasil membendung serangan lawan-lawannya sehingga sejauh ini Liverpool hanya kebobolan 20 gol sampai pada pekan ke-36 musim ini. Catatan kebobolan tersebut paling sedikit jika dibandingkan dengan peserta Premier League lainnya.

Berkat kegigihannya tersebut, kini Liverpool menjadi kandidat kuat jawara Premier League musim ini. Bahkan mereka hanya sekali menelan kekalahan sepanjang musim ini, dan kekalahan itu datang dari pesaingnya, Manchester City.

Sebenarnya perjalanan Van Dijk menuju yang terbaik musim ini tidak begitu mudah. Eks Southampton tersebut harus bersaing dengan beberapa nama besar lainnya. Sergio Aguero, Bernardo Silva, Eden Hazard, Sadio Mane, dan Raheen Sterling adalah nama-nama pesaing Van Dijk.

Sterling yang menjadi penantang berat Virgil akhirnya tumbang di penentuan akhir. Padahal penyerang timnas Inggris tersebut berhasil mencatatkan 23 gol serta 17 assist dari 48 penampilan di semua kompetisi. Akan tetapi PFA memberikan suara terbanyak untuk Van Dijk.

Keberhasilan Van Dijk ini menambah sejarah manis bagi Liverpool. Sebab di musim lalu, salah satu punggawanya, Mohamed Salah, berhasil meraih penghargaan yang sama setelah mencatat 44 gol dan 16 assist dari 52 penampilan di semua kompetisi.

Baca: Juventus Incar Mohamed Salah, Liverpool Tolak Real Madrid

Meski begitu, Van Dijk mengaku bahwa dirinya lebih mengutamakan kesuksesan klub. Dia bertekad menyudahi puasa gelar Premier League dan membawa trofi yang sudah 29 tahun tidak pernah mampir ke Anfiel Stadium.

“Saya ingin fokus meraih sesuatu yang spesial, sesuatu yang klub ini tak pernah raih dalam 29 tahun, dan bila salah satu dari saya atau pemain lainnya yang terlibat berhasil mendapatkan gelar individual, itu bagus,” tutur Van Dijk kepada FourFourTwo, sebagaimana dilansir dari laman bola.net.

Menarik untuk dinantikan, apakah gelar ini bisa mengantarkan Liverpool juara di Liga Inggris dan Liga Champions, ataukah mereka hanya akan mengulang kegagalan musim lalu meski Mohamed Salah meraih PFA Player of The Year.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline