24 C
Makassar
Rabu, Desember 1, 2021
BerandaParlemanWakil Ketua DPRD Harap Perda Pengembangan Usaha Agribisnis Geliatkan Perekonomian

Wakil Ketua DPRD Harap Perda Pengembangan Usaha Agribisnis Geliatkan Perekonomian

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 13 Tahun 2016 tentang Pengembangan Usaha Agribisnis, di Hotel Delima Sari, Minggu (04/07/2021).

Tasming mengatakan, Perda ini bertujuan untuk melakukan pengembangan usaha agribisnis di daerah agar terbentuk sentra produksi berskala rumah tangga, atau kelompok usaha, dan melindungi warga dalam berusaha khususnya di bidang agribisnis.

“Adapun untuk usaha ini seperti budidaya tanaman hias, buah, pengelolaan kebun botani, tanaman obat, hidroponik, tanaman jamur, budidaya ikan, unggas reptil dan budidaya lainnya. Kita harap bisa geliatkan ekonomi,” jelasnya.

Sementara, Kadis PKP Kota Parepare, Wildana mengaku, akan mengusulkan terkait penunjang pembuatan kerajinan, yang belum termuat dalam perda tersebut.

“Usaha agribisnis idealnya bisa ada jika dewan agribisnis sudah dibentuk. Tugasnya melakukan pengawasan dan pengendalian agribisnis di daerah,” pungkasnya.

BACA JUGA :  DPRD Makassar berbagi ilmu dengan DPRD Kota Parepare
BACA JUGA
PenulisLuki Amima
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3