23 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaRagamWarga Bone Coba Program Terbaru Aplikasi Mobile JKN

Warga Bone Coba Program Terbaru Aplikasi Mobile JKN

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Sebuah Aplikasi Mobile JKN milik BPJS Kesehatan untuk mengetahui status kepesertaan ternyata sudah semakin canggih dan menawarkan banyak kemudahan.

Terbaru yakni menyajikan menu pendaftaran pada Program Rencana Pembayaran Iuran Secara Bertahap (Rehab).

Seorang warga Kabupaten Bone, Astrini (26) langsung mencoba menggunakan Aplikasi Mobile JKN, usai mendengar penjelasan dari petugas BPJS Kesehatan terkait aplikasi ini terlebih ia memang sengaja datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program cicilan iuran yang ia baca di media online.

BACA JUGA :  Pelayanan BPJS Kesehatan di Kabupaten Gowa Diminta Semakin Meningkat

“Saya langsung mendownload aplikasi mobile JKN di HP saya setelah mendengar penjelasan dari petugas di BPJS Kesehatan, rencananya saya ingin memanfaatkan Program Rehab untuk mencicil tunggakan iuran saya,” katanya kepada sulselekspres.com, Kamis, (15/9/2022).

Astrini tidak menyangka akan semudah itu melakukan pendaftaran di Aplikasi Mobile JKN. Hanya cukup memasukkan data diri sesuai identitas dan mencocokan nomor seluler dengan yang terdaftar di BPJS Kesehatan setelahnya saya sudah dapat melakukan pendaftaran Program Rehab ini.

BACA JUGA :  Pemkot Makassar Salurkan kartu KIS Bagi Pisikotik

“Pendaftaran Aplikasi Mobile JKN ternyata sangat mudah, saya hanya hanya perlu memastikan kesesuaian nomor telepon seluler saya dengan nomor seluler yang terdaftar di BPJS Kesehatan setelahnya saya sudah bisa menerima notifikasi pendaftaran untuk akun Mobile JKN kemudian memilih menu pendaftaran Program Rehab yang sudah tersedia,” akuinya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Watampone Mahardika Salam menjelaskan bahwa saat ini BPJS Kesehatan terus berupaya dalam memberikan berbagai kemudahan kepada Peserta JKN dalam hal pemberian pelayanan administrasi.

“Melalui Aplikasi Mobile JKN tak terkecuali dengan pendaftaran Program rencana pembayaran iuran secara bertahap (Rehab),” jelasnya.

Lebih lanjut, Mahardika menambahkan adanya program rehab ini dapat membantu peserta JKN yang memiliki tunggakan iuran dan ingin membayar tunggakannya tersebut dengan cara mencicil.

BACA JUGA :  Dewan Penasaran Soal Utang BPJS Kesehatan ke RSUD Daya

“Sehingga nantinya apabila sudah lunas status kepesertaannya dapat kembali aktif dan dapat dipergunakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas-fasilitas kesehatan yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” lanjutnya.

“BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan kemudahan kepada peserta JKN dalam pengurusan administrasi kepesertaan, yang terbaru adalah Program Rehab yang dapat diakses melalui Aplikasi Mobile JKN. Semoga ini dapat dimanfaatkan oleh Peserta JKN yang ingin mencicil tunggakan iurannya sehingga status kepesertaanya bisa aktif kembali dan mendampatkan pelayanan di fasilitas kesehatan ketika ingin berobat,” harap Mahardika.

spot_img

Headline