24 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaPolitikWarga Makassar Harap Ada Figur Baru di Pilwalkot, Anto Banjir Dukungan

Warga Makassar Harap Ada Figur Baru di Pilwalkot, Anto Banjir Dukungan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pertarungan Pilwalkot Makassar 2020 mendatang menjadi ajang adu kuat antara kandidat petarung lama dan kandidat pendatang baru.

Terhitung sekitar 20 nama bakal calon yang sudah mengikuti proses penjaringan di beberapa Partai Politik, bahkan masih berpeluang untuk bertambah, mengingat sejumlah Parpol baru membuka jadwal penjaringan.

Ramainya pertarungan di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang turut dirasakan pula oleh kalangan masyarakat. Banyak perbincangan seputar politik terkait siapa figur yang layak menahkodai kota Makassar.

Dari sejumlah bakal calon, beberapa masyarakat berharap ada nama baru yang bakal terpilih menjadi pemimpin kota Makassar, seperti halnya yang disampaikan oleh Nurdin, warga Tamalate, kota Makassar.

“Warga kota Makassar lebih berharap ada figur baru,” ujar Nurdin.

Harapan itu muncul setelah ia menilai adanya pertarungan dua kandidat di Pilwalkot lalu, antara figur yang diusung partai dan figur yang berdiri di pihak kotak kosong.

Hasil yang dirilis KPU kota Makassar menyatakan bahwa kotak kosong sukses meraih kemenangan, sehingga Walikota yang menjabat saat itu melanjutkan jabatannya sampai akhir periode.

Kondisi tersebut menjadi pukulan telak bagi calon usungan Parpol, sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi partai pengusung, sebab sudah melahirkan mindset miring di kalangan masyarakat.

“Lawan kotak kosong saja kalah. Gimana kalau maju lagi ya?” lanjut Nurdin.

Dari figur-figur baru yang muncul, nama Iriyanto A Baso Ence cukup menyita perhatian dan mendapat dukungan  banyak pihak. Dengan begitu, Iriyanto diprediksi bakal menjadi Kuda Hitam dalam pertarungan Pilwalkot 2020 mendatang.

Penulis : Widyawan Setiadi

- Advertisment -

Headline