29 C
Makassar
Selasa, Februari 7, 2023
BerandaDaerahWarga Pusunge Tenggelam Di Sungai Walanae

Warga Pusunge Tenggelam Di Sungai Walanae

- Advertisement -

WATAMPONE, SULSELEKSPRES.COM – Salah seorang warga Dusun Nipa Nipa, Desa Pusungnge, Kecamatan Cenrana mengalami kecelakaan perahu di perairan Sungai Walanae, Kelurahan Cenrana, sejak Kamis (26/03/2020) petang.

Informasi dihimpun sulselekspres.com Muh Ikhsan bin junede (24) menaiki perahu katinting bersama anak dan istri, tapi di tengah perjalanan terjatuh dan tenggelam.

Sementara itu, kondisi anak dan istri almarhum ditemukan selamat. Peristiwa ini bermula ketika ada warga kampung Nipa-Nipa dikabarkan jatuh dan tenggelam di Sungai Walannae, Desa Pallime, Kecamatan Cenrana, pada Kamis petang (26/3/2020).

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas BPBD, SatPolair Polres Bone, Satbrimob Polda Sulsel, Satpol PP, Mapala Mappasompae, Koramil, dan Polsek Cenrana melakukan penyisiran disekitar perairan Sungai Walanae.

Alhasil menemukan korban yang berjarak 500 meter dari lokasi tempat kejadian sekitar pukul 09.30 wita, Jumat (27/3/2020).

Koordinator Basarnas Kabupaten Bone, Andi Sultan membenarkan korban ini telah ditemukan oleh Tim gabungan berjarak sekitar 500 meter dari lokasi peristiwa awal kecelakaan dan kondisinya sudah tidak bernyawa.

“Iya korban sudah ditemukan, kondisinya saat ini sudah meninggal dunia. Kini, korban di bawah ke rumahnya di dusun Nipa-nipa, desa pusunge,” ujarnya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Bone Dray Vibrianto mengucapkan terimakasih kepada Tim SAR yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Alhamdulillah terimakasih untuk kerja ikhlas seluruh tim rescue dalam hal ini Basarnas, BPBD, Brimob, Polair, Satpol PP, Koramil dan Polsek cenrana serta seluruh pihak yang tetap membantu pencarian korban dalam situasi sulit sekarang,” ucap Dray.

Salah seorang warga Pallime, Asfar membenarkan peristiwa tersebut. Pascakejadian, masyarakat sementara masih melakukan pencarian.

“Iya ada, dia jatuh dekat katinting, anak dan istrinya selamat. Tinggal suaminya yang masih dicari sama warga,” kata Asfar.

Terpisah, Kalaksa BPBD Bone Dray Vibrianto juga mengakui sudah menerima laporan tersebut.

“Kami sudah mendapatkan infonya, sementara kami persiapkan peralatan,” terangnya. Kamis, (26/3/2020) malam.

spot_img

Headline

Populer