25 C
Makassar
Tuesday, May 28, 2024
HomeMetropolisWarga Takalar Butuh Bantuan Pertanian

Warga Takalar Butuh Bantuan Pertanian

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat pelaksanaan Reses Persidangan Kedua Tahun 2022/2023 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan berjalan dari tanggal 20 – 27 Februari 2023.

Fahruddin Rangga salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar mengawali pelaksanaannya di Daereh Pemilihan Kulurahan Mangadu Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar pada hari ini Selasa (21/2/2023).

Dalam pelaksanaan nya tetap menghimbau untuk menjaga kesehatan dalam mencegah virus covid 19, sebagaimana jadwal yang telah disusun oleh Tenaga Pendamping (TP) titik pertama yang mulai dilaksanakan hari ini.

Rangga menjelaskan perlu dipahami secara bersama bahwa Reses ini merupakan wadah untuk menyerap aspirasi dan mendengar secara langsung masukan serta informasi masyarakat yang telah memberi amanah dan tanggungjawab kepada dirinya selaku wakil rakyat di DPRD Sulsel.

“Sehingga sangat penting untuk ikut hadir dalam pelaksanaannya, karena informasi, pandangan dan harapan yang tersalurkan dari masyarakat dapat terwadahi melalui kegiatan reses ini,” katanya.

Rangga begitu sapaannya, lebih jauh menjelaskan bahwa pelaksanaan reses ini masih tetap menghimbau masyarakat agar tetap waspada menjaga kesehatan untuk menghindari virus covid 19.

“Dan musim penghujan ini tetap waspada terhadap banjir dan bencana longsor, walau sudah ada kelonggaran dalam standar protokol kesehatan namun tetap mewajibkan setiap peserta atau undangan yang yang hadir membawa masker,” imbunya.

Salah satu tokoh masyarakat dari Desa Bontomanai yang hadir dalam reses Dg. Bella menyampaikan harapannya terkait kebutuhan masyarakat tani diantaranya permintaan pembuatan lanjutan jalan tani.

“Juga, ketersediaan pupuk dan bibit agar disalurkan tepat waktu saat mulai musim tanam, dan penyediaan pompa sebagai solusi kendala kesulitan air disaat musim kemarau,” singkatnya.

Usai hari pertama, selanjutnya secara berturut turut yakni Rabu (22/2/23) Desa Tonasa Kecamatan Mappakasunggu merupakan titik kedua, Desa Moncongkomba Kecamatan Polombangkeng Selatan titik ketiga Kamis (23/2/23), Desa Pa’rasangang Beru Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar titik keempat Jum’at (24/2/23), Desa Bontomanai Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa.

Titik kelima Sabtu pagi dan Desa Kanjilo Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa titik keenam Sabtu Sore (25/2/23) serta Kelurahan Parang Luara Kecamatan Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar merupakan titik ketujuh Minggu pagi dan titik kedelapan Desa Julubori Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa Minggu sore (26/2/23) merupakan titik terakhir sekaligus penutup masa reses.

spot_img

Headline

Populer

spot_img