Waspadalah! Operasi Bersinar Bakal Digelar Hingga 5 Desember

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani/ INT

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan jajarannya akan melakukan Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) hingga 5 Desember 2017 mendatang.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan dalam Operasi Bersinar ini ada beberapa Polres yang akan melakukan secara mendetail yaitu Polrestabes Makassar, Polres Pelabuhan Makassar, Polres sidrap, Polres Palopo, Polres Pinrang dan Polres Bulukumba.

“Operasi Bersinar ini kita akan ungkap Bandar, Pemasok, distribusor, dan pengecer,” ungkapnya, Kamis (16/11/2017).

Dalam operasi tersebut, kata Dicky, dari pihak Polda Sulsel akan menurunkan sebanyak 200 personel dan pihaknya juga akan menangkap Oknum yang membacking peredaran Narkoba di Sulawesi Selatan.

“Jumlah TO yaitu sebanyak 54 orang termasuk Oknum yang membacking. Ini dilakukan agar nantinya pada perayaan Natal dan tahun baru tidak ada lagi yang melakukan pesta narkoba,” ujarnya.

Lanjut Dicky, Pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Pihak Bandara, Pelabuhan, Bea Cukai, Dir Pol Air dan BNN. Karena menurutnya masih banyak Pelabuhan-pelabuhan kecil yang tidak terdeteksi dengan memanfaatkan perahu kecil untuk melakukan transaksi Narkoba yang berasal dari Kalimantan Timur menuju Makassar.

“Setiap Polres yang ada di Sulsel harus mengungkap Tiga orang Target Operasi (TO),” tambahnya.

BACA JUGA :  Oknum Penyidik Polres Sidrap Dilaporkan ke Polda Sulsel