25 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaHukrimWujudkan Lapas Zero Halinar dan P4GN, Lapas Kelas IIA Parepare Geledah Kamar...

Wujudkan Lapas Zero Halinar dan P4GN, Lapas Kelas IIA Parepare Geledah Kamar Hunian WBP

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba) dan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba), Lapas Kelas IIA Parepare menggeledah kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Parepare, Rahnianto mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk deteksi dini guna meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

“Ini adalah wujud komitmen seluruh pejabat eselon 4 dan 5 dalam mengoptimalkan gerakan Zero Halinar dan P4GN di dalam Lapas Kelas IIA Parepare,” katanya, Selasa (30/8/2022).

Rahnianto menjelaskan, kegiatan ini akan terus kami lakukan minimal empat kali sekali sebulan. Hanya saja, kata dia, untuk razia yang sifatnya insidentil hampir setiap hari dilaksanakan.

“Tentunya kami tetap mengedepankan cara cara yang humanis, sehingga warga binaan tidak merasa dilanggar hak asasinya, demikian,” ungkapnya.

Rahnianto menambahkan, sidak ini merupakan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, dalam hal penertiban sekaligus pencegahan, penindakan dan penertiban serta menjaga stabilitas di Lapas.

“Selain itu, juga sebagai upaya untuk meminimalisir ganguan-gangguan keamanan dari barang terlarang,” tandasnya.

BACA JUGA :  Gelar Rakor, Rahnianto Perkuat Tupoksi Jajaran
spot_img

Headline