27 C
Makassar
Minggu, September 27, 2020
Beranda Parleman Yangsmid Rahman akan Prioritaskan Kawal Peningkatan Keterampilan Warga

Yangsmid Rahman akan Prioritaskan Kawal Peningkatan Keterampilan Warga

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Parepare dari Partai Demokrat, Yangsmid Rahman, akan fokus dan memprioritaskan mengawal aspirasi warga Lauleng, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Hal itu, diungkapkan pria yang akrab disapa H. Kiki tersebut, dalam reses yang digelar malam ini, Senin (20/01/2020).

Dia mengatakan, khusus warga Laluleng secara umum berprofesi sebagai nelayan dan pengrajin batu bata. Hanya saja, kata dia, mereka saat ini masih bersifat mandiri, sehingga perlu dibentuk kelompok usaha bersama.

“Itu beetujuan agar mereka dapat memperoleh bantuan usaha, sehingga dapat meningkatkan usahanya agar lebih maju. Selanjutnya, tinggal menyampaikan kepada mereka prosedur pembentukan kelompok dan pengajuan bantuan,” katanya.

Anggota Komisi I tersebut menerangkan, untuk warga perempuan khususnya ibu rumah tangga, yang memiliki minat dan pengetahuan dalam usaha rumah tangga, namun belum memiliki keterampilan yang mumpuni.

BACA: Reses Andi Fudail Didominasi Aspirasi Bantuan Usaha

“Jadi, sebelum diberikan bantuan mereka harus dilatih dulu, supaya bantuannya tepar sasaran. Pelatihan khusus sesuai kebutuhan harus diberikan, dan itu akan menjadi modal dasar keterampilan untuk lebih dikembangkan. Karena, bantuan peralatan harus sejalan dengan keterampilan,” paparnya.

Anggota DPRD tiga periode tersebut menambahkan, setelah diberikan keterampilan maupun bantuan, diharapkan para ibu rumah tangga dapat mandiri secara ekonomi, dan supaya bantuan yang diberikan tidak sia-sia.

“Ini akan kita prioritaskan ke depannya karena bersentuhan langsung dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...