30 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaEdukasiYESS Bekali Siswa Pengembangan Soft Skills

YESS Bekali Siswa Pengembangan Soft Skills

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pengembangan sumber daya manusia yang unggul tidak hanya menuntut kemahiran hard skill saja tetapi juga cekatan dalam aspek softs skills.

Karena itu, sekolah wirausaha muda “Young Entrepreneur School Sulsel” atau YESS membekali siswa pengembangan soft skills di Aula Diskop UKM Sulsel Jalan AP.Pettarani, Minggu (27/3/2022).

Kegiatan ini adalah pembekalan bagi siswa untuk masuk ke jenjang berikutnya. Kegiatan ini dipandu oleh Aly Anwar, Muh.Saleh, Ria Wahyuni dan Arini yang dikuti oleh kurang lebih 50 peserta dari beberapa SMA di Makassar dan STIE AMKOP Makassar.

Kegiatan dimulai dengan paparan pentingya softkill dalam berinteraksi sosial khususnya di kegiatan wirausaha dilanjutkan dengan simulasi simulasi permaiman.

Untuk menstimulus peserta lebih kreatif, memiliki kecepatan gerak dan fikir, mampu memecahkan masalah dan yang tidak kalah pentingnya adalah ketrampilan berkolaborasi yang merupakan item penting dan sangat dibutuhkan di era sekarang.

Dalam kegiatan ini peserta nampak enjoy selama kegiatan karena selalu diselingi dengan permainan yang menarik menuntut peserta untuk bergerak dan berfikir. Salah satu peserta mengatakan sangat berkesan dengan kegiatan ini karena apa yang disampaikan benar-benar contoh nyata dalam kehidupan.

Di akhir sesi ditutup dengan refleksi pembelajaran oleh kak Muh.Saleh dan diikuti perwakilan peserta. Kegiatn diakhir sekira pukul 12.30 ditandai dengan sesi foto bersama

spot_img
spot_img

Headline