25 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomeDaerahAdnan Lantik Pengurus PMI Bone

Adnan Lantik Pengurus PMI Bone

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Ketua Palang Merah Provinsi Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan melantik pengurus PMI Kabupaten Bone yang di Ketuai H. Ambo Dalle di Ballroom Hotel Helios, Bone, Minggu (27/3/2022).

Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone masa Bakti 2019-2024 ini juga dihadiri Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalangi bersama Forkopimda Bone.

Selain itu, pelantikan ini juga ditandai dengan penyematan pin oleh Ketua PMI Sulsel kepada Fahsar M. Padjalangi selaku dewan pelindung PMI Bone dan Ketua PMI Bone sekaligus penyerahan bendera pataka PMI.

“PMI selalu siap membantu sesama yang membutuhkan, jika terjadi bencana maka paling lambat dua atau tiga jam setelah bencana terjadi, PMI selalu hadir terdepan untuk membantu dan menolong siapa pun yang membutuhkan,” ujar Adnanyang juga Bupati Gowa.

Adnan menambahkan bahwa PMI sebagai organisasi non-profit yang mengurusi kemanusiaan tidak bisa berjalan sendiri.

“Tetapi dibutuhkan kolaborasi semua pihak untuk bisa memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya

Sementara itu, Ketua PMI Bone H Ambo Dalle yang telah menjabat selama lima periode ini menyampaikan apresiasi kepada Ketua PMI Provinsi Sulsel yang hadir memberikan semangat bagi jajaran pengurus PMI Kabupaten Bone.

“Saya sangat berterimakasih atas kehadiran Ketua PMI Sulsel yang memberikan semangat bagi kami para pengurus PMI Bone. Ini merupakan periode kelima saya sebagai Ketua PMI Bone dan PMI adalah bagian dari hidup saya,”tutur Ambo Dalle.

Wakil Bupati Bone itu menambahkan, sekarang ini yang diprioritaskan PMI Kabupaten Bone adalah bagaimana meningkatkan kader-kader pemula.

“Yang menjadi fokus kita saat ini adalah kader pemula ditingkat sekolah dasar, sehingga pendidikan palang merah sama dengan pendidikan Pramuka. Sehingga jika keduanya berjalan baik maka dapat mencetak generasi penerus bangsa yang luar biasa,” sambungnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img