24 C
Makassar
Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaOlahraga10 Bintang Sepakbola Dunia yang Terjangkit Virus Corona

10 Bintang Sepakbola Dunia yang Terjangkit Virus Corona

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kian merebak ke berbagai penjuru dunia.

Berdasarkan informasi yang beredar, saat ini sudah ada 128 negara yang terserang virus asal kota Wuhan, China, tersebut.

Virus mematikan ini dikenal ganas dan cepat menular kepada siapa saja, tidak terkecuali atlet sepakbola sekalipun.

Berikut daftar bintang sepakbola dunia yang terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) :

1. Mikel Arteta
Bintang lapangan hijau yang pernah bersinar bersama Arsenal, Mikel Arteta, dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Pria asal Spanyol yang saat ini menukangi tim berjuluk The Gunner tersebut dinyatakan resmi terjangkit Covid-19 pada hari Jumat (13/3/2020) yang lalu.

Imbasnya dirasakan langsung oleh tim, sebab lokasi pusat latihan Arsenal, London Colney ditutup sementara dan para pemain diharuskan melakukan karantina mandiri.

2. Daniel Rugani
Pemain muda raksasa Italia Juventus, Daniel Rugani, secara resmi dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada hari Jumat (13/3/2020) lalu.

Akibat dari hal tersebut, skuat Juventus diharuskan melakukan karantina mandiri dan beberapa laga Juventus harus ditunda, baik di Serie A maupun di Liga Champions.

3. Manolo Gabbiadini
Punggawa Sampdoria dan timnas Italia, Manolo Gabbiadini, lebih awal dinyatakan positif corona dari dua pemain di atas.

Pemain yang pernah membela tim Liga Inggris, Southampton, ini dinyatakan terpapar Covid-19 pada hari Kamis (12/3/2020).

4. Patric Cutrone
Pemain muda berbakat milik Italia, Patric Cutrone, secara resmi dinyatakan terjangkit virus Corona. Eks pemain AC Milan yang saat ini membela Fiorentina tersebut langsung mendapat penanganan dan diistirahatkan.

5. German Pezzella
Selain Patric Cutrone, punggawa Fiorentina lainnya, German Pezzella, juga terserang virus mematikan ini. Pezzella kemudian dirawat dan semua aktivitas Fiorentina dihentikan sementara waktu.

6. Callum Hudson-Odoi
Talenta muda milik Chelsea, Callum Hudson-Odoi dinyatakan resmi mengidap Covid-19, bersamaan dengan Mikel Arteta pada (13/3/2020) lalu.

Untuk antisipasi penyebaran, Chelsea sementara waktu meliburkan diri, seiring penundaan laga di Liga Premier Inggris.

7. Eliquim Mangala
Pemain yang pernah memperkuat Manchester City, Eliquim Mangala, secara resmi dinyatakan positif Corona.

Akan tetapi Mangala bukan satu-satunya prmain Valencia FC yang terjangkit Corona, sebab beberapa rekan satu timnya juga terjangkit virus tersebut.

8. Ezequiel Garay
Rekan satu negara Lionel Messi, Ezequiel Garay,menyatakan diri positif terkena serangan virus corona. Hal ini disampaikan langsung oleh punggawa Valencia tersebut melalui akun instagram pribadinya.

9. Jose Gaya
Pemain muda yang menjadi aset Valencia dan Spanyol, Jose Gaya, ternyata turut mendampingi Eliquim Mangala dan Ezequiel Garay menderita serangan virus Corona.

Pemain yang beroperasi di lini belakang Valencia ini menjadi bagian dari 35% skuat Valencia yang terjangkit Covid-19.

10. Fabio Depaoli
Selain Manolo Gabbiadini, punggawa Sampdoria lainnya, Fabio Depaoli, ternyata turut terjangkit virus ganas asal Wuhan tersebut.

Depaoli menambah daftar pesepakbola yang terjangkit Covid-19 di dunia, setelah sebelumnya sejumlah nama kondang juga terjangkit virus ini.

Selain 10 nama pemain bintang di atas, ternyata masih ada beberapa pemain lainnya yang terjangkit Covid-19, seperti Timo Hubers (Hannover 96), Jannes Horn (Hannover 96), Luca Kilian (SC Padderborn), Omar Colley (Sampdoria), Albin Ekdal (Sampdoria), Antonio La Gumina (Sampdoria), Morten Thorsby (Sampdoria), Dusan Vlahovic (Fiorentina), Vartoz Berezynski (Sampdoria).

Akibat dari penyebaran Covid-19 ini, semua kompetisi sepakbola bergengsi, mulai dari EURO, Liga Champions, Liga Europa, dan Liga domestik seperti Premier League, La Liga, Serie A, Bubdesliga, Ligue 1, dan beberala liga lainnya terpaksa dihentikan sementara waktu.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline