29 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaDaerah12 Rumah di Desa Pattuku Retak Akibat Pergeseran Tanah

12 Rumah di Desa Pattuku Retak Akibat Pergeseran Tanah

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Ada 12 rumah warga di Dusun Lemo, Desa Pattuku, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, mengalami keretakan akibat terjadi pergeseran tanah. Kini, warga setempat mengungsi.

“Iye ada 12 rumah warga mengalami kerusakan dan untuk sementara warga diungsikan ke tempat yang lebih aman,” kata Kepala Desa Pattuku Sulaiman saat dikonfirmasi sulselekspres.com, Jumat (8/4/2022).

Sulaimanmenjelaskan bahwa pergeseran tanah itu terjadi pada Kamis (7/4) kemarin setelah hujan deras melanda wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Mentan Dijadwalkan Hadiri Tanam Perdana IP 400 dan Launching Pekarangan Emas di Bone

Warga diungsikan untuk menghindari bahaya yang lebih besar karena pergeseran tanah susulan setiap saat bisa mengancam. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Namun akibat pergeseran tanah, dinding rumah warga retak dan terancam rubuh. Habis Jumatan warga sudah meninggalkan rumah masing-masing,” jelas Sulaiman.

Sementara itu, Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Andi Syahrul menjelaskan berdasarkan analisis awal pergeseran tanah terjadi akibat hujan deras yang melanda daerah tersebut kemarin.

BACA JUGA :  Aksi Heroik Mahasiswi Unimerz Bertaruh Nyawa Demi Selamatkan Ibu Bersalin di Bone

“Kita tetap mengantisipasi, saat ini warga diungsikan di sekitar Desa Pattuku sambil menunggu konfirmasi. Kita selalu berkoordinasi dengan Camat Bontocani,” jelas mantan Kadis DLH.

spot_img
spot_img

Headline