30 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaDaerah13 Kades Bone Ikuti Bimtek di Makassar

13 Kades Bone Ikuti Bimtek di Makassar

PenulisYusnadi
- Advertisement -

MAKASSAR,SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 13 kepala desa di Kabupaten Bone mengikuti bimbingan teknik tahap pertama yang berlangsung di Kota Makassar, Rabu (23/3/2022).

Dari 13 orang Kepala Desa se-Kabupaten Bone tersebut diutus oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, HA Asman Sulaiman.

Pelatihanyang dibuka langsung Plt Kepala Dinas TPHP Provinsi Sulsel, Drs. Muhammad Firda M.S dilaksanakan selama tiga hari mulai 22 hingga 24 Maret.

A Asman Sulaiman mengungkapkan, pihaknya berkomitmen mencapai target produksi padi nasional melalui penguatan desa mandiri benih

“Iya kemarin, kami kirim para kepala desa untuk mengikuti bimtek di Makassar selama tiga hari. Ini tujuannya khusus perlakuan penangkaran benih nantinya menggunakan dana desa bisa terlaksana dengan haik dan dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Kakak kandung Gubernur Sulsel itu menyebutkan, pemerintah desa mengalokasikan dana desa pada program Ketahanan Pangan sekitar 20 persen.

BACA JUGA :  Wabup Bone: Kehadiran IDMI Bantu Pemkab Bentuk Masyarakat Religius

“Harapan kami, agar Kemandirian benih pada tingkat garda terdepan bisa teratasi dengan upaya program desa mandiri benih. Kita juga berharap program ini terlaksana tepat sasaran,” harap mantan Camat Barebbo.

Sekedar diketahui, 13 Kepala Desa yang mengikuti bimtek yakni Kades Kajaolalliddong, Sugiale, Lampoko, Talungeng, Unra, Kadai, Ujung Tanah, Sumaling, Pitumpidange, Tappale, Bune, Tawaroe dan Uloe.

spot_img
spot_img

Headline