21 C
Makassar
Friday, June 21, 2024
HomeDaerah14 Rumah Ludes Terbakar di Belakang Pasar Panyula Bone

14 Rumah Ludes Terbakar di Belakang Pasar Panyula Bone

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Sebanyak 14 rumah ludes terbakar di belakang pasar Panyula, Tanete Riattang Timur, Bone pada Minggu (10/4/2022).

Saksi mata, Rusdianto mengungkapkan penyebab kebakaran berasal dari hubungan arus pendek pada bagian atap rumah korban bernama, Hadira.

“Api awalnya berasal dari rumah ibu Hadira. Diduga terjadi korsleting listrik,”ungkapnya.

Ia menambahkan, sejumlah korban tak dapat menyelamatkan barang berharga, pasalnya api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah.

“Barang berharga hampir tidak ada selamat, paling motor dan barang yang cepat diangkat. Kalau yang lain tidak ada, api cepat sekali membesar,” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Lurah Panyula, Arismunandar menerangkan, ada 16 kepala keluarga yang terdampak dan terpaksa untuk sementara ditampung di posko darurat yang dibangun pemerintah daerah.

“Kita siapkan posko darurat di Lapangan Panyula. Adapun rumah yang terbakar masing-masing milik Martang, Mahida, Hermanto, Yetti, Hj Ira, Kartini, Hadira, Muh Ali, Tika, Hj Seda, Idris dan Lawu,” terangnya.

Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Andi Ikbal mengaku, masih melakukan penyelidikan terkait dengan penyebab kebakaran tersebut.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img