28 C
Makassar
Sabtu, Januari 22, 2022
BerandaHukrim2 Begal Dibekuk Setelah Seorang Penadah "Menyanyi"

2 Begal Dibekuk Setelah Seorang Penadah “Menyanyi”

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELLEKSPRES.COM – Dua kawanan begal; Irwan (20) dan Agung (25) tak berkutik di hadapan petugas gabungan Timsus Polda Sulsel dan Unit Khusus Polsek Rappocini, saat dibekuk, Selasa (19/3/2019) dini hari.

Penangkapan keduanya, berawal dari penunjukan salah penadah Anto (20). Anto ditangkap saat menguasai barang yang diduga hasil gasakan Irwan.

“Barang bukti berupa HP didapatkan dari kedua pelaku. Anto membeli HP tersebut sebesar Rp1 juta,” kata Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB.

Saat Anto diintrogasi, polisi akhirnya mengetahui lokasi kedua pelaku. Irwan diketahui sedang berada di rumah orang tuanya, sedang Agung berada di rumahnya.

“Kemudian anggota bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap keduanya,” kata Arten.

Dihadapan petugas, keduanya mengakui perbuatannya. Selain menggasak gawai yang ia jual ke Anto, keduanya pula mengaku telah beraksi di sejumlah TKP lainnya.

Karena itu, petugas melakukan penunjukan TKP. Di tengah jalan, keduanya berusaha kabur. Tak ingin tangkapannya lolos, keduanya lalu dilumpuhkan petugas.

“Setelah menerima perawatan medis di RS Bhayangkara, keduanya kemudian diserahkan ke Polsek Rappocini guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” Artenius menandaskan.

 

Penulis: Agus Mawan

BACA JUGA :  Miris, Di Sinjai Adik Tikam Kakak Kandung
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6