31 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaRagam285 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sidrap Terima Remisi

285 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sidrap Terima Remisi

- Advertisement -

SIDRAP, SULSELEKSPRES.COM – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK menghadiri upacara penyerahan remisi bagi 285 orang warga binaan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Rutan Kelas IIB Sidrap, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Rabu (17/8/2022).

Selain kapolres Sidrap juga turut hadir Bupati Sidrap Dr. H. Dollah Mando, Wakil Bupati Ir. H. Mahmud Yusuf, Penjabat Sekretaris Daerah Pemkab Sidrap DR. Ns. H. Basra, S. Kep., M. Kes, Ketua DPRD Kab. Sidrap H. Ruslan, SH., MAP, Kasdim 1420 Sidrap Mayor Arm Arie Widarto, Kepala Kejaksaan Negeri Sidrap Syamsul Kamil, SH., MH, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap Jumadi Apri Ahmad, SH., MH. Ketua Pengadilan Agama Sidrap Munamah., S. Hi, Kepala Kementerian Agama Kab. Sidrap Dr. Idris Usman, S. Ag., M. Ag, dan Kapolsek Maritengae AKP Andi Mappahaerul.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK mengatakan bahwa, Remisi tersebut diberikan kepada pihak yang berwenang dengan pertimbangan pertimbangan yang matang bukan serta-merta sebagai bentuk kemudahan bagi warga binaan pemasyarakatan untuk cepat bebas.

BACA JUGA :  Lesehan Tepi Sawah, Warung Makan di Sidrap Dengan Nuansa Perdesaan

“Saya berharap para Narapidana yang menerima remisi agar berperilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, kegiatan program pembinaan di masa yang akan datang. Sementara untuk warga binaan yang keluar diharapkan nanti dapat bersosialisasi dengan baik dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum”, Harap Kapolres.

Ditempat yang sama, Kepala Rutan Kelas IIB Sidrap, Iskandar Djamil.,A.Md.Ip.,SH menambahkan bahwa, Rutan Kelas II B Sidrap secara keseluruhan memiliki 394 Warga binaan / Narapidana namun yang diberikan Remisi satu bulan 84 orang, Remisi dua bulan 83 orang, Remisi tiga bulan 99 orang, Remisi empat bulan 9 orang, remisi lima bulan 9 orang dan RU (Remisi Umum) II sebanyak 1 orang, yang dinyatakan langsung bebas.

BACA JUGA :  Anggota DPRD dan Dinas Pertanian Tanah Bumbu Belajar Porang di Sidrap

“Lebih khusus bagi warga binaan yang mendapatkan remisi dan sekaligus memperoleh kebebasan untuk kembali ke tengah keluarga. Saya mengucapkan selamat menjalani kebersamaan di tengah keluarga. Selamat merajut kembali tali kebersamaan dengan lingkungan masyarakat”, Ucapnya.

“Saya minta jadilah insan yang baik, hiduplah dalam tata nilai kemasyarakatan yang baik, taat aturan, serta mulailah berpartisitasi aktif dalam pembangunan untuk melanjutkan perjuangan hidup, kehidupan dan penghidupan sebagai warga negara, anak bangsa, dan anggota masyarakat di lingkungan tempat tinggal”, Terangnya.

spot_img

Headline