31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaDaerahMeriahkan HUT RI dengan Simaan Al-Qur'an 30 Juz di Bone

Meriahkan HUT RI dengan Simaan Al-Qur’an 30 Juz di Bone

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Beragam kegiatan dalam mengisi HUT RI ke-77 tahun ini. Kalau dibanyak tempat diekspresikan dengan berbagai lomba, namun pengurus cabang Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh Nahdhatul Ulama (JQH NU) menggelar Simaan Al-Qur’an 30 Juz khatam sehari yang dipusatkan di Masjid Songkok Recca, Jalan Ahmad Yani, Kota Watampone, Rabu (17/8/2022).

Ketua PC JQH Kab. Bone, Dr. Abulkhair, S Hi, M Sy, mengatakan, bahwasanya kegiatan simaan ini sebagai bentuk kesyukuran atas kemerdekaan yang kita nikmati selama ini.

“Beragam ekspresi boleh kita lakukan, tapi doa-doa langit jangan kita lupakan,”ujarnya.

BACA JUGA :  KONI Bone Serahkan Bonus Kepada Atlet

Lebih lanjut, dikatakan Dosen IAIN Bone ini. Bagi JQH Bone, simaan Al-Qur’an akan menjadi program yang terus berlanjut dan harapannya bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten maupun pemerintah kecamatan yang ada di Kabupaten Bone.

“Kita berharap ini bisa terus dilaksanakan terutama di miment penting seperti HUT RI yang diperingati hari ini,” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Bone, Dr H. Fahsar M. Padjalangi yang hadir membuka pelaksanaan simaan ini mengaku salut dan berbahagia dengan kegiatan JQH Bone.

BACA JUGA :  Festival Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa, Peluang Usaha di Masa Pandemi

“JQH Bone baru-baru kita kukuhkan di Aula La Tea Riduni Kompleks Rujab Bupati Bone, tapi hari ini sudah mengadakan simaan untuk kedua kalinya, ini sangat luar biasa bagi saya,” ucap Bupati Bone dua periode ini.

Tentu Pemerintah Kabupaten, lanjut A Fahsar sangat mengapresiasi kegiatan ini karena yakin dengan bacaan Al-Qur’an kita dan masyarakat Bone akan mendapatkan berkahnya.

“Kita yakin itu bahwa dengan berkah bacaan Al-Qur’an kabupaten kita akan terhindarkan dari bencana dan marabahaya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sekda Bone Kagum Inovasi Green House Dinas Ketahanan Pangan

Sebabnya ia menantang kepada pengurus JQH Bone agar bisa memprogram kegiatan ini sekali sebulan.

“Saya pernah sampaikan bahwa simaan ini bisa dilakukan sekali dalam tiga bulan tapi melihat antusiasnya pengurus JQH Bone, kita tantang, simaan bisa dilakukan setiap bulan,” bebernya.

spot_img

Headline