3 Bahan Alami Bisa Atasi Jerawat

Copyright Shutterstock

SULSELEKSPRES.COM – Masalah jerawat memang membuat galau. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Well, jika dibiarkan dapat membuat masalah pada kulit kamu dan menimbulkan bekas hitam yang mengganggu. Eits, sebelum panik cobalh untuk tenang. Jerawat dapat dihilangkan dengan cara alami.

Berikut ini adalah bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

Belimbing Wuluh

Well, selain untuk bahan masak ternyata belimbing wuluh juga dapat membantu menghilangkan jerawat membandel kamu. Kandungan asam dan vitamin C yang tinggi pada belimbing wuluh membantu kamu untuk menyembuhkan jerawat pada kulit.

Caranya mudah cukup ambil 2-3 belimbing wuluh, lalu haluskan. Oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu basuh dengan air biasa. Lakukan 2 kali dalam seminggu maka kulit wajah kamu pun akan bebas dari jerawat.

Lidah Buaya

Selain untuk membantu menumbuhkan rambut. Lidah buaya juga memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Cukup tempelkan gel lidah buaya ke bagian bekas jerawat. Diamkan dan tidak perlu dibilas ya.

Madu

Well, bahan ini sudah tidak perlu lagi diragukan khasiatnya. Madu sangat baik tidak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan. Cara mengobati jerawat dengan madu sangat mudah. Caranya, cukup oleskan madu pada bagian kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air biasa.

Utamakan menggunakan madu alami, karena hasilnya akan menjadi lebih baik dan dapat menyembuhkan bekas jerawat yang membandel.

Sumber: Vemale.com

BACA JUGA :  Cara Memperbaiki Tekstur Wajah Rusak Akibat Bekas Jerawat