27 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaRagam5 Fakta The Great Wall of China yang Wajib Anda Ketahui

5 Fakta The Great Wall of China yang Wajib Anda Ketahui

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Bila Anda melihat dari udara, Tembok Besar Cina akan tampak seperti seekor naga yang sedang melata di bagian utara Cina. Seperti namanya, Tembok Besar merupakan sebuah keajaiban arsitektur yang mengesankan, dan sering dipuji sebagai salah satu keajaiban buatan manusia terbesar di dunia. Tembok Besar telah membentangi sejarah peradaban Tiongkok lebih dari 2.000 tahun. Terlepas dari pentingnya budaya dan sejarahnya, baru pada tahun 1987 Tembok Besar China terdaftar sebagai situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Bila Anda ingin menemukan lebih banyak fakta dan potongan sejarah Tembok Besar Cina sebelum pergi ke sana? Baca terus untuk panduan definitif dalam artikel ini, lalu siapkan tiket pesawat ke china untuk menyaksikan secara langsung keajaiban yang pernah dibuat oleh tangan manusia sepanjang sejarah peradaban.

Besarnya Hampir Melintasi 15 Provinsi di Cina
Tembok Besar China mudah diakses dari Beijing, meskipun bangunan besar membentang dari Hushan, Liaoning di timur sampai ke kota Jiayuguan. Secara umum, Tembok Besar China melindungi perbatasan paling utara Mongolia. Sebuah survei arkeologi 2012 memperkirakan bahwa dinding tersebut (dengan mempertimbangkan semua dinasti yang telah mengerahkan tenaga membangun tembok) melintasi 15 provinsi dan memanjang dari Xinjiang yang berada di barat laut, hingga perbatasan Korea di timur.

Telah Berusia Ribuan Tahun
Sulit untuk mengatakan dengan tepat kapan Tembok Besar China dibangun, karena begitu banyak dinasti dan penguasa yang berkontribusi pada pengerjaan konstruksinya. Diperkirakan bahwa dinding tersebut dibangun pada 770 SM, meskipun pekerjaan resmi tidak dimulai sampai 221 SM, pada masa pemerintahan Kaisar Qin Shi Huang. Namun sebagian besar dari apa yang tersisa hari ini dibangun selama dinasti Ming berjaya, yaitu antara 1368 dan 1644.

BACA JUGA :  Liburan Tanpa Harus Mengeluarkan Banyak Uang di Bandung dan Semarang

Akan Sepi Pengunjung pada Saat Musim Dingin Tiba
Waktu yang kerap dipilih untuk mengunjungi Tembok Besar China adalah minggu-minggu pertama bulan Mei dan Oktober, tetapi Anda akan menemukan banyak orang selama periode ini. Karena bulan tersebut adalah hari libur besar, dan semua orang bepergian untuk berlibur.

Selama musim dingin, Tembok Besar China diselimuti salju-salju dan jumlah wisatawan akan turun secara drastis. Tetapi bersiaplah untuk berjalan dengan licin, berangin, dan berkemaslah untuk menghadapi cuaca yang dapat dibilang lumayan ekstrem tersebut.

Musim gugur adalah salah satu saat yang paling indah untuk mengunjungi Tembok Besar China. Cuaca yang nyaman dan kering, dan dedaunan pegunungan adalah serangkaian warna kaleidoskopik yang akan mewarnai liburan Anda di sini.

Sangat direkomendasikan bagi Anda untuk ke Tembok Besar China pada bulan Juni. Tidak ada liburan domestik sehingga Anda dapat leluasa berlibur di sini. Anda dapat menghindari kerumunan yang terkait dengan liburan dan juga menikmati penawaran dan diskon untuk kamar dan tur hotel.

Dapat Dijajal Selama Dua hingga Tiga Jam
Tembok Besar China adalah perjalanan harian yang sempurna untuk wisatawan yang berbasis di Beijing. Anda dapat melakukan tur satu hari di Tembok Besar saat kunjungan Anda ke Beijing. Jadi ketika Anda sudah mendarat di Beijing, biasanya para wisatawan memilih untuk mengunjungi Tembok Besar China pada hari keduanya.
Periksa biaya spesifik terlebih dahulu sebelum Anda mengunjungi Tembok Besar China, tetapi biasanya Anda perlu merogoh kocek sekitar 45 yuan ($ 7) untuk tiket masuk ke situs satu ini. Anda juga disarankan agar tidak terburu-buru saat menikmati Tembok Besar China ini. Selama mengunjungi situs ini, sangat disarankan untuk menghabiskan waktu setidaknya dua atau tiga jam untuk menjelajahi struktur kuno ini.

BACA JUGA :  6 Keuntungan Beli Tiket Pesawat Secara Online

Akan Penuh Selama Musim Liburan
Jangan mengunjungi Tembok Besar selama liburan. Anda harus ingat bahwa situs ini tak hanya populer di kalangan wisatawan saja, namun penduduk setempat juga menyukai situs ini. Pertimbangkan untuk menunggu hingga sore hari untuk mengunjungi Tembok Besar China, ketika semua orang telah puas mengeksplor situs ini pada pagi hari dan memutuskan untuk pulang dan membersihka diri pada sore harinya.

(ADV)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline