30 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaMetropolisDorong Inovasi Berkualitas, Forum Konsultasi Publik Gelar FGD Antara OPD

Dorong Inovasi Berkualitas, Forum Konsultasi Publik Gelar FGD Antara OPD

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Demi mendorong inovasi berkualitas forum konsultasi publik gelar fokus grup diskusi (FGD) antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kota Makassar.

Kegiatan ini, didorong langsung bagian organisasi tatalaksana pada sekretariat Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Grand Celino, Jalan Lanto Dg Pasewang No 27 Makassar, Jumat malam (16/11/2018).

Kegiatan tersebut, mengangkat tema “Peningkatan kualitas pelayanan publik melalui inovasi pelayanan publik lingkup Pemkot Makassar”.

Kabag Ortala Kota Makassar, Benyamin B Turupadang mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian ortala bertujuan, untuk meningkatkan pelayanan publik yang semakin menuntut peningkatan pelayanan kepada masyarakat luas di era globalisasi kian maju ini.

“Dengan adanya forum konsultasi publik ini, akan mendorong pemyelenggaraan pelayanan publik, khususnya pemerintah kepada masyarakatnya secara berkualitas menuju pelayanan prima berkelas dunia,” katanya.

Terpisah, Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Hj dr. Naisyah Tun Azikin menjelaskan, mengacu kepada UU 25 tahun 2009 mengatur tentang prinsip-prinsip pemerintahan yang baik.

“Mengacu pada aturan tersebut, untuk memberikan perlayanan publik yang baik, mutlak harus dilakukan oleh pemerintah di segala aspek, baik itu lintas program dan lintas sektoral,” jelasnya.

Untuk itu dia berharap, semua aktifitas terkait inovasi khususnya mengenai pelayanan publik sudah diatur sesuai dengan SOP dan menjadi acuan pembagian tugas masing – masing OPD Kota Makassar.

“Semua, harus berjenjang sesuai aturannya ada. Apalagi, hal yang harus dipahami karena intinya Inovasi itu dilakukan untuk mempercepat capaian dari program pemerintah, yang dilaksanakan sesuai RPJMD dengan tepat waktu,” urainya.

Menurut dia, apapun yang kita lakukaan demi mempercepat kegiatan dengan perubahan kepada masyarakat dan masyarakat puas, adalah inovasi, dan jangan kita malu untuk bertanya demi mewujudkan inovasi inovasi baru dimasa masa akan datang.

BACA JUGA :  Pengganti Kemasan plastik buatan Indonesia Bisa Terurai dan Dimakan

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti forum konsultasi publik datang dari seluruh OPD lingkup pemerintah Kota Makassar sampai tingkat kecamatan. Hadir juga Kepala bagian organisasi tata lakasana Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Mirna sebagai narasumber pada acara tersebut.

Penulis: Abdul Latif

spot_img
spot_img

Headline