25 C
Makassar
Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Nasional Abraham Samad Sindir Sikap Pimpinan KPK, Teddy Gusnaidi: Ngawur Anda

Abraham Samad Sindir Sikap Pimpinan KPK, Teddy Gusnaidi: Ngawur Anda

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Politisi PKPI Teddy Gusnaidi mengkritik argumentasi mantan Ketua KPK, Abraham Samad dalam kasus Novel Baswedan.

Teddy menyebut Abraham Samad ngawur lantaran mempertanyakan sikap pimpinan KPK saat ini yang dianggapnya diam terhadap kasus novel.

Teddy mengatakan, kasus Novel adalah masalah pribadi dan tidak terkait dengan jabatannya sebagai penyidik KPK. Sehingga KPK sebagai lembaga dianggap memang sudah seharusnya tidak ikut campur.

BACA: Jerinx Dilaporkan ke Polisi, Teddy: Dia Tak Bernyali

“Ini masalah pribadi, bukan masalah politik dan gak ada urusan dengan KPK. Kenapa jadi KPK yang dipertanyakan? PRT anda cerai dengan pasangannya, apakah anda yang patut disalahkan dan bertanggungjawab? Ngawur anda @AbrSamad,” kata Teddy, (13/6/2020).

Teddy sendiri menganggap kalau kasus Novel Baswedan adalah pidana biasa. Meskipun disebut kalau pelaku harus mendapatkan hukuman yang setimpal.

Dia menolak jika kasus Novel diarahkan ke urusan politik, apalagi kepada Presiden Jokowi.

“Terbukti lagi ucapan gue, bahwa kasus Novel Baswedan bukan kasus politik, bukan kasus yang berhubungan dengan pekerjaannya di KPK. Jadi ini tindak pidana biasa seperti ribuan kasus lainnya. Jangan sampai diarahkan ke arah politik. Novel itu karyawan KPK, bukan pejuang,” katanya lagi.

Baca: Dikritik Teddy Gusnaidi, Jerinx Serang PKPI

Seperti diketahui, Abraham Samad melalui akun media sosialnya ikut menyorot sejumlah kejanggalan dalam kasus Novel. Mulai dari tuntutan yang dianggap ringan, hingga sikap diam para pimpinan KPK.

“Patut diprtanyakan sikap pimpinan KPK yang mestinya melayangkan protes atau keberatan atas tuntutan itu. Tapi diamnya mereka seolah mengamini (isi tuntutan). Ini patut juga dipertanyakan kenapa?” pungkas Abraham Samad.

(*)

Headline