26 C
Makassar
Rabu, Januari 20, 2021
Beranda Nasional Acara Gatot Nurmantyo Dihentikan, Denny Siregar: Masih Untung Dibubarkan

Acara Gatot Nurmantyo Dihentikan, Denny Siregar: Masih Untung Dibubarkan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dihadiri langsung Gatot Nurmantyo di Surabaya dibubarkan.

Pembubaran acara yang tengah berlangsung lantaran adanya kelompok berunjuk rasa. Mediasi dilakukan dan kegiatan kemudian bubar.

Penggiat media sosial Denny Siregar ikut memberikan tanggapan. Menurut dia acara itu masih untung hanya dibubarkan. Diamenyebut kalau kelompok HTI pernah masuk di Surabaya justru malah bonyok.

“Surabaya adalah salah satu kota benteng toleransi di Indonesia. Jadi gak usah coba2 deh di bumi Surabaya. Masih untung dibubarkan. Dulu HTI mau jajal, malah bonyok disana,” kata Denny Siregar, (28/9/2020).

Gatot sendiri menanggapi santai pembubaran acara KAMI tersebut. Dia menganggap kalau demo yang menentang acara KAMI adalah aksi bayaran.

“Saya mengimbau KAMI, bahwa kita harus bersyukur. Karena yang demo di sana karena kehadiran KAMI akhirnya ada demo. Demo kan dibayar. Dalam ekonomi susah seperti ini, ada rekan-rekan yang kesulitan dan ada tawaran ya diterima,” kata Gatot di Masjid Assalam Puri Mas Surabaya, Senin (28/9/2020) dikutip dari Detikcom.

Gatot kemudian menyebut, kondisi ekonomi anggota KAMI Jatim lebih baik. Karena menurutnya, anggota KAMI mengeluarkan biaya pribadi untuk membeli bensin menuju Gedung Juang 45. Berbeda dengan pendemo di Gedung Juang 45 yang malah dibayar.

“Itu kan beda, kalau KAMI ke sana keluar (ongkos) bensin dan sebagainya. Kondisinya lebih baik. Maka semua saya ajak berdoa agar semua yang demo di Jabal Nur dan Gedung Juang 45, kembali ke rumah masing-masing dengan selamat dan membawa uang sekadarnya untuk keluarganya,” ujarnya.

(*)

- Advertisement -
Penulis(*)

Headline