25 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaDaerahADD Capai Rp2 miliar, Kadis PMD: Jangan Gunakan Anggaran Semaunya

ADD Capai Rp2 miliar, Kadis PMD: Jangan Gunakan Anggaran Semaunya

- Advertisement -

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Gowa mengingatkan kepada seluruh kepala desa agar maksimal dalam mengelola Alokasi Dana Desa (ADD) yang rencananya akan naik pada 2019 mendatang.

Kepala Dinas PMD Gowa Muh Asrul mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada seluruh kades khususnya yang baru saja terpilih oada pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu agar mengatur keuangan atau ADD dengan baik. Apalagi pada 2019 mendatang ADD akan naik hingga Rp2 miliar.

“Jangan menggunakan anggaran desa ini semaunya tanpa ada perencanaan yang baik. Gunakan anggaran desa disertai pertanggungjawaban yang jelas,” katanya, saat dikonfirmasi, Selasa (18/12/2018).

Namun, dia juga mengatakan bahwa agar kepala desa untuk tidak takut dalam mengelola dana desa, hanya saja harus sesuai dengan aturan yang ada. Sesuai dengan sasaran.

“Kalau tidak sesuai aturan, ya waspada, jelas hukum yang akan bicara,” tegasnya.

Olehnya itu, agar kepala desa mampu mengelola dan mengatur anggaran tersebut, pihaknya akan memberikan pembekalan kepada seluruh kepala desa baik yang baru saja terpilih maupun incumbent.

“Pelantikan 69 kepala desa terpilih kami belum jadwalkan, sebab masih menunggu hasil rekap secara keseluruhan kades terpilih,” tutupnya.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Bupati Bone Kecam Tindakan Terorisme
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6