34 C
Makassar
Jumat, September 29, 2023
BerandaDaerahAdnan Puji Orang Bulukumba Hebat

Adnan Puji Orang Bulukumba Hebat

- Advertisement -
- Advertisement -

– Hadiri Halal Bihalal  DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba

GOWA, SULSELEKSPRES.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Menghadiri Acara Halal Bihalal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) yang berlangsung di Istama Tamalate, Kamis (1/6/2023).

Dikesempatan ini, Adnan merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah keluarga kerukunan Bulukumba karena ia yakin dan percaya orang Bulukumba adalah orang-orang yang hebat dan ketika diberikan amanah pasti akan dijalankan dengan baik.

Terbukti ada empat Kepala Dinas di Lingkup Pemkab Gowa yang merupakan orang Bulukumba, selain itu Dandim Gowa sekarang juga merupakan orang Bulukumba. Mereka-mereka ini memiliki kinerja yang baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Jadi tidak perlu saya diberitahukan bagaimana karakter, sifat dan watak orang Bulukumba, karena saya sudah merasakan betul bagaimana kinerjanya,” ungkapnya.

Lanjutnya, halal bihalal merupakan cara untuk kita terus menjaga hubungan emosional dan silaturahmi di antara kita semua, sekaligus menjadi sebuah wadah dan momentum penting untuk kita saling maaf memaafkan setelah satu bulan kita melaksanakan puasa dibulan Ramadhan. Kami yakin dan percaya tidak ada orang yang sempurna, pasti mempunyai kesalahan.

“Melalui kegiatan ini kita bisa saling memaafkan antara satu dengan yang lainnya apabila ada kata dan perbuatan yang telah menyinggung perasaan dan tentunya hari ini kita sekaligus memperlihatkan komitmen kita bersama dalam bingkai kekeluargaan,” katanya.

Tak hanya itu, Adna juga menyampaikan bahwa betapa pentingnya menjaga kebersamaan dan kekompakan. Menurutnya saat ini tidak ada yang namanya Superman, yang ada adalah supertim. Tim yang kuat yang mampu berkolaborasi dengan seluruh pihak yang ada maka disitulah letak kesuksesan.

“Tidak ada kekuatan tanpa kebersamaan, dan tidak ada keberhasilan tanpa kolaborasi. Sekarang bukan zamannya individualistik, tapi sekarang ini zamannya kolaborasi. Siapa yang mampu berkolaborasi dengan siapapun juga disitulah letak sebuah kesuksesan,” ujarnya.

BACA JUGA :  IYL Dikritik, Pakai Sandal Di Kawasan Ammatoa Kajang

Dirinyapun berharap  melalui momentum ini dapat semakin memperkokoh dan juga meneguhkan komitmen bersama untuk terus memberikan kontribusi dan karya terbaik dimanapun ditempatkan untuk kepentingan daerah dan juga seluruh lapisan masyarakat

Sementara, Ketua Umum DPP KKB H. Andi Bandi Sommeng menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak Bupati Gowa dalam sumbangsih dalam menyediakan tempat untuk kegiatan ini.

“Kami segenap pengurus dan jajaran DPP KKB mengucapkan terima kasih, ini merupakan suatu sejarah bahwa orang Bulukumba dapat melaksanakan halal bihalal di dalam Istana Tamalate,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB), Ismal Madjid bahwa seluruh fasilitas yang kita gunakan merupakan bagian dari suporting Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Sumbangsih yang disampaikan ini adalah murni kecintaan dan wujud perhatian beliau kepada kita semua, bahwa kita ini adalah masyarakat, kita ini adalah rakyat yang didekati oleh pimpinan kita, bukan kita yang mendekatkan diri ke pimpinan kita tetapi Pak Bupatilah yang mengulurkan tangan untuk dekat dengan kita,” ucap Ismail Madjid yang juga mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Gowa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, dan Dandim 1409 Gowa Letkol Inf. Muhammad Isnaeni Natsir.

spot_img
spot_img

Headline

Populer