29 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaDaerahAdnan Tetapkan Kabupaten Gowa Status Siaga Covid-19

Adnan Tetapkan Kabupaten Gowa Status Siaga Covid-19

- Advertisement -

GOWA,SULSELEKSPRES.COM – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menetapkan Kabupaten Gowa sebagai status siaga covid-19. Penetapan status siaga ini dengan melihat perkembangan warganya yang terjangkit virus tersebut cukup banyak.

“Sekarang ini sudah menjadi darurat bencana nasional dan kita juga sudah tetapkan ini masuk pada kondisi siaga karena mengingat dalam dua hari ini sudah terjadi penambahan masyarakat yang positif,” ungkapnya saat melakukan telekonferensi bersama jajaran forkopimda, pimpinan SKPD dan camat se-Kabupaten Gowa, Jumat (27/3/2020).

Ia menyebutkan, khusus di Kabupaten Gowa saat ini kasus positif covid-19 telah ditemukan sebanyak empat orang. Di mana pada sore tadi bertambah satu pasien positif.

“Tadi pagi masih tiga, sementara sore tadi dari data terbaru ada tambahan pasien positif,” ujarnya.

Sementara, untuk Orang dalam Pengawasan (ODP) tercatat sebanyak 12 orang dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang.

Sebagai langkah antisipasi penularan covid-19 di Kabupaten Gowa, Pemerintah Kabupaten Gowa akan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari terhadap ODP dan PDP dan keluarga pasien. Agar isolasi mandiri betul-betul berjalan dengan baik Pemerintah Kabupaten Gowa akan memberikan bantuan sembako.

BACA: Adnan Pastikan Kebutuhan Sembako Keluarga Positif Covid-19 di Gowa akan Terpenuhi

“Semua yang masuk dalam ODP, PDP dan positif keluarganya ini akan diberikan bantuan sembako untuk bisa memenuhi kebutuhan pokoknya selama 14 hari kedepan atau selama masa isolasi,” ungkapnya Adnan.

Kedepan, sebagai langkah antisipasi pihaknya akan menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) dan penyemprotan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Gowa yang rencananya akan dilakukan pada 1 April 2020 mendatang.

“Kita lakukan persiapannya dari sekarang supaya ini betul-betul serentak,” lanjutanya.

Bahkan Pemkab Gowa juga akan menambah masa isolasi selama tujuh hari kedepan yang mana sebelumnya berakhir pada 31 Maret 2020 akan diperpanjang mulai 1 hingga 7 April 2020 mendatang.

BACA JUGA :  Logo Baru Humas Gowa Diharapkan Bawa Semangat dan Energi Baru
spot_img
spot_img

Headline