23 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaOlahragaAdvanced Frontal Protection Bakal Warnai IndyCar GP

Advanced Frontal Protection Bakal Warnai IndyCar GP

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – NTT IndyCar Series memperkenalkan perangkat Advanced Frontal Protection (AFP) mereka ke IndyCar Grand Prix di Indianapolis pada 11 Mei.

Serial ini siap digunakan setelah diuji oleh 29 pembalap di oval 2,5 mil pada hari Rabu lalu.

“Berkat upaya fenomenal oleh Dallara dan semua tim INDYCAR, kami lebih cepat dari jadwal dalam mewujudkan hal ini,” kata Jay Frye, presiden INDYCAR dikutip dari Crash.net.

BACA: Maret Ini, Pembayaran Pajak Kendaraan Bisa Melalui Minimarket

AFP dipasang di depan kokpit pada sekat sasis dan dirancang untuk menangkis puing-puing dari kepala pengemudi. Serial ini menguji kaca depan tahun lalu di Indianapolis dan ISM Raceway. Halo gaya-Formula 1 tidak dipertimbangkan karena batasan visibilitas pada oval.

Frye menambahkan bahwa AFP adalah “fase pertama dari solusi kami” keamanan kokpit dan kemajuan lebih lanjut akan diumumkan pada bulan Mei.

Pembalap Arrow Schmidt Peterson, James Hinchcliffe, merangkul seri yang bergerak sesuai jadwal mereka. Pembalap Kanada itu menderita gegar otak ketika pelat sayap menabraknya di GP Indy 2014.

“Sangat menyenangkan melihat bahwa INDYCAR selalu mendorong keselamatan,” kata Hinchcliffe. “Jelas, ini hanya Langkah 1 dalam evolusi perlindungan kepala. Tapi setelah terkena sepotong puing yang akan dicegah dengan perangkat ini, aku mendukung semuanya. Aku juga senang mengetahui hal itu di balik layar kami masih bekerja keras untuk solusi yang lebih komprehensif. “

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline