24 C
Makassar
Senin, November 29, 2021
BerandaNasionalAhmad Sahal: Bunuh Anjing untuk Wisata Halal, Jadi Wisata Haram

Ahmad Sahal: Bunuh Anjing untuk Wisata Halal, Jadi Wisata Haram

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Seekor anjing bernama Canon harus mati setelah ditangkap Satpol PP Aceh Singkil.

Kematian Canon ikut meramaikan media sosial. Terlebih setelah penangkapan anjing ini disebut-sebut untuk tujuan wisata halal di daerah ini.

Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika, Ahmad Sahal ikut memberikan tanggapan atas viralnya video perlakukan Satpol PP terhadap Canon yang berujung kematian.

Dia mengatakan, membunuh anjing menurut agama adalah haram dan dosa dalam ajaran agama Islam.

Menyiksa apalagi membunuh binatang termasuk anjing itu haram. Dosa menurut Islam.” kata Ahmad Sahal memberikan tanggapan melalui media sosial, (24/10/2021).

Menurutnya, membunuh anjing dengan alasan untuk wisata halal justru akan menjadi wisata haram. Dia menyebut ada sebuah hadist yang menceritakan bagaimana seorang pelacur masuk sorga karena memberikan minum kepada seekor anjing.

Wisata Halal tapi dengan bunuh anjing = Wisata Haram. Dalam hadits Nabi, ada pelacur masuk sorga karena beri minum anjing.
Ada perempuan masuk neraka krn menyiksa kucing,” katanya.

Diketahui, kematian Canon ramai dibicarakan di media sosial. Usai ditangkap menggunakan kayu, anjing ini kemudian dibungkus lakban lalu dimasukkan dalam karung oleh Satpol PP.

Anjing itu ditangkap Satpol PP Aceh Singkil dengan dalih permintaan warga dan wisata halal.

Kasatpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Singkil, Ahmad Yani, mengatakan anjing tersebut ditangkap setelah menerima surat dari Camat terkait pemberlakuan wisata halal di kawasan Pulau Banyak. Dia mengatakan ada empat anggota Satpol PP yang berangkat ke Pulau Banyak untuk berkoordinasi dengan Muspika setempat.

BACA JUGA :  Waduh! Tjahjo Ungkap Banyak PNS Berhubungan Sesama Jenis

Pihak Satpol PP sendiri membantah kalau anjing ini disiksa dan dibunuh. Dia berdalih kalau anjing ini mati lantaran stres usai ditangkap.

(*)

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3